Home / Katingan

Selasa, 28 November 2017 - 16:13 WIB

31 Pengurus KPP Kabupaten Katingan Dilantik

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 31 orang Pengurusan Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Katingan masa bakti 2017-2019 resmi dilantik. Pengurus KPP Katingan ini, dilantik langsung oleh Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Thersia Narang di Aula DPRD Kabupaten Katingan Selasa (28/11/2017).Kegiatan pelantikan ini disaksikan oleh Bupati Katingam Sakariyas, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa.

Ketua KPP Kalteng Andina Thersia Narang mengatakan, setelah dilantiknya pengurus KPP Katingan ini, diharapkan bisa langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik dari DPRD Katingan maupun Pemkab Katingan. Sehingga ke depan bisa sinergi dalam turut serta terlibat diprogram pembangunan daerah.

Baca Juga :  Dicecar Pertanyaan, PH Empat ASN Nyaris Baku Hantam Dengan Wartawan Nasional

“Khususnya dalam melaksanakan tugas dan fungsi KPP, yakni legislasi, pengawas dan badgeting. Karena sesuai dengan fungsi kaukus perempuan sebagai legislatif perempuan maka fungsi nya disitu adalah untuk membantu Perda yang bisa meningkatkan dan memajukan peran serta perempuan dan anak,”ujarnya saat menyampaikan sambutan seusai pelantikan.

Baca Juga :  Lagi, Warga Katingan Hilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Menurut Andina Thersia Narang, dilantiknya KPP ini juga diharapkan dapat membantu seluruh wanita dan meningkatkan kapasitas wanita di Kabupaten Katingan.

Sementara Ketua KPP Kabupaten Katingan Endang Susilawatie mengatakan, setelah dilantik pihaknya berharap kepada Pemkab Katingan agar bisa bekerjasama  dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban di Kabupaten Katingan.“Sampai dengan berakhirnya kepengurusan kami sampai tahun 2019,”paparnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar

Katingan

Satlantas Katingan Musnahkan Knalpot Brong

Katingan

Telusuri Aset, Polda Kalteng Geledah Rumah Yantenglie

Katingan

Diguyur Hujan Lebat, Dua Desa di Katingan Terendam Banjir

Katingan

Kongres PSSI Katingan Terkendala Dana

Katingan

Pengedar Sabu di Lokasi Tambang Diringkus Polisi

Katingan

Tiga Rumah dan Dua Gedung Walet Terbakar

Katingan

Jamaah Masjid Nurul Iman Berkerjasama Ortom Muhammadiyah Bagikan Sembako