Home / Katingan

Selasa, 28 November 2017 - 16:13 WIB

31 Pengurus KPP Kabupaten Katingan Dilantik

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 31 orang Pengurusan Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Katingan masa bakti 2017-2019 resmi dilantik. Pengurus KPP Katingan ini, dilantik langsung oleh Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Thersia Narang di Aula DPRD Kabupaten Katingan Selasa (28/11/2017).Kegiatan pelantikan ini disaksikan oleh Bupati Katingam Sakariyas, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa.

Ketua KPP Kalteng Andina Thersia Narang mengatakan, setelah dilantiknya pengurus KPP Katingan ini, diharapkan bisa langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik dari DPRD Katingan maupun Pemkab Katingan. Sehingga ke depan bisa sinergi dalam turut serta terlibat diprogram pembangunan daerah.

Baca Juga :  Warung Sayur di Kasongan Dibobol Pencuri

“Khususnya dalam melaksanakan tugas dan fungsi KPP, yakni legislasi, pengawas dan badgeting. Karena sesuai dengan fungsi kaukus perempuan sebagai legislatif perempuan maka fungsi nya disitu adalah untuk membantu Perda yang bisa meningkatkan dan memajukan peran serta perempuan dan anak,”ujarnya saat menyampaikan sambutan seusai pelantikan.

Baca Juga :  Anggota IGTKI - PGRI Katingan Dikukuhkan

Menurut Andina Thersia Narang, dilantiknya KPP ini juga diharapkan dapat membantu seluruh wanita dan meningkatkan kapasitas wanita di Kabupaten Katingan.

Sementara Ketua KPP Kabupaten Katingan Endang Susilawatie mengatakan, setelah dilantik pihaknya berharap kepada Pemkab Katingan agar bisa bekerjasama  dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban di Kabupaten Katingan.“Sampai dengan berakhirnya kepengurusan kami sampai tahun 2019,”paparnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat

Katingan

Tiga Oknum LSM Pemalak Sopir Ditangkap Polisi

Katingan

DPRD Katingan Bakal Bentuk Pansus

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Keluhkan Keterlambatan Pengiriman Pupuk Bersubsidi

Katingan

Kembangkan Bakat, Karang Taruna Gelar Turnamen FF U-9 dan U-12 Tahun

Katingan

Dihantam Arus Deras Sungai Saat Berenang, Warga Katingan Tewas Tenggelam

Katingan

Pengedar Pil Koplo Mendawai Dibekuk Polisi 

Katingan

Kembali, Puluhan Warga Terjaring Operasi Penertiban Masker
error: Content is protected !!