Home / Katingan

Minggu, 1 Oktober 2017 - 09:10 WIB

Waduh! Sampah di TPS Sudut Kota Kasongan Ini Kurang Terurus

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Sejumlah tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang dibangun Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di sudut Kota Kasongan tampak kurang terurus. Salah satunya adalah TPS di sekitar Pasar Hurung – Kasongan.
Nanda, salah seorang warga setempat mengatakan, sudah beberapa pekan ini sampah di TPS di lokasinya menumpuk lantaran belum diangkutan petugas terkait setiap harinya.

“Sampah yang dibuang di TPS ini, bukan hanya pedagang ikan dan sayur saja, tapi juga masyarakat di lingkungan sekitar pasar tersebut. Karena itu cepat penuh, ditambah lagi petugas terkait lambat mengangkutnya,” kata Nandi Minggu (1/10/2017).

Baca Juga :  4.567 Warga Katingan Bakal Terima BST dan BPNT
Menurutnya, sudah lama ia ingin memberitahu kondisi TPS tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan. Namun ia bingung harus memberitahu ke dinas mana. Lantaran kurang memahami instansi terkait yang berwenang menangani dan mengangkut sampah-sampah tersebut sebelumnya.

“Saya baru tahu sekarang jika dinas yang menangani pengangkutan sampah-sampah di setiap TPS itu adalah wewenangnya dinas Perkim. Karena itu saya berharap kepada Dinas Perkim untuk melakukan pengangkutan rutin setiap hari. Jangan dibiarkan kondisi sampah menumpuk seperti itu,”ujarnya.

Lantaran jika tidak dilakukan pengangkutan setiap hari lanjut dia, warga setempat khawatir dari sampah-sampah tersebut akan menyebarkan beragam jenis penyakit, akibat bau busuk yang ditimbulkan dari sampah itu. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tim Gabungan Razia Lapas Narkotika Kasongan

Katingan

Lagi, Warga Katingan Dikabarkan Hilang Saat Berladang

Katingan

Cuaca Ektrim Melanda Katingan, Atap Rumah Warga dan Kantor Bupati Rusak

Daerah

165 Masiswa Baru UMP Ikuti P2KK

Katingan

Debit Air DAS Katingan Naik, Warga Pinggiran Sungai Mulai Cemas

Katingan

Bawaslu Sosialisasi Pengembangan Pengawas Pemilu OMS dan Media Massa

Katingan

Polres Katingan Raih Juara di Kategori Lomba Manyumpit Tingkat Polda Kalteng

Katingan

4 Hari Hilang, Warga Dehes Ditemukan Linglung dan Lemas
error: Content is protected !!