Home / Katingan

Minggu, 1 Oktober 2017 - 09:10 WIB

Waduh! Sampah di TPS Sudut Kota Kasongan Ini Kurang Terurus

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Sejumlah tempat pembuangan sampah (TPS) sementara yang dibangun Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di sudut Kota Kasongan tampak kurang terurus. Salah satunya adalah TPS di sekitar Pasar Hurung – Kasongan.
Nanda, salah seorang warga setempat mengatakan, sudah beberapa pekan ini sampah di TPS di lokasinya menumpuk lantaran belum diangkutan petugas terkait setiap harinya.

“Sampah yang dibuang di TPS ini, bukan hanya pedagang ikan dan sayur saja, tapi juga masyarakat di lingkungan sekitar pasar tersebut. Karena itu cepat penuh, ditambah lagi petugas terkait lambat mengangkutnya,” kata Nandi Minggu (1/10/2017).

Baca Juga :  Delapan Rumah Warga Kasongan Diamuk Jago Merah
Menurutnya, sudah lama ia ingin memberitahu kondisi TPS tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan. Namun ia bingung harus memberitahu ke dinas mana. Lantaran kurang memahami instansi terkait yang berwenang menangani dan mengangkut sampah-sampah tersebut sebelumnya.

“Saya baru tahu sekarang jika dinas yang menangani pengangkutan sampah-sampah di setiap TPS itu adalah wewenangnya dinas Perkim. Karena itu saya berharap kepada Dinas Perkim untuk melakukan pengangkutan rutin setiap hari. Jangan dibiarkan kondisi sampah menumpuk seperti itu,”ujarnya.

Lantaran jika tidak dilakukan pengangkutan setiap hari lanjut dia, warga setempat khawatir dari sampah-sampah tersebut akan menyebarkan beragam jenis penyakit, akibat bau busuk yang ditimbulkan dari sampah itu. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pengurus Batamad Katingan 2020-2025 Dikukuhkan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Sarankan Pembagian Daging Kurban Diantar ke Rumah

Katingan

Pasien Positif Corona di Katingan Bertambah Menjadi 4 Orang

Katingan

Polisi Cek Ketersediaan Gas LPG di Pangkalan

Katingan

Pembunuh Sumini Diringkus Polisi

Katingan

Hilang Kendali, Hilux Terjun ke Selokan , Satu Penumpang Tewas

Katingan

PNS Katingan Ditemukan Tewas Tergeletak di Pinggir Sungai

Katingan

Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar
error: Content is protected !!