Tragis! Remaja Ini Tewas Terjatuh Dari Tiang Kraimuna Polsek Katingan Hilir

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Nasib tragis dialami Heri (27). Remaja ini tewas usai terjatuh dari tiang antena kraimuna milik Polisi Sektor (Polsek) Katingin Hilir, yang berada di Jalan Pusara Cinta Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Sabtu siang (21/10/2017).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini berawal saat korban bersama teman dua temannya yakni Erik dan Dedy sedang mengambil upah memindahkan antena yang berbentuk kraimuna di Polsek setempat sekitar pukul 07.00 Wib. Antena tersebut rencana diturunkan karena akan dipindah ke Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Saat itu korban dan Erik langsung memanjat tiang, sementara Dedy kepala tukang menunggu dibawah sambil menjaga alat dam kawat pemancang. Ketika posisi korban dan Erik berada diatas, keduanua ini lalu melakukan pembongkaran antena dan beberapa bagian tiang kraimunanya dengan ketinggian sekitar 60 meter tersebut.

Usai melakukan pembongkaran sekitar pukul 11.00 Wib, temannya Erik langsung turun duluan di posisi 20 meter ke bawah. Sementara saat itu korban posisinya masih diatas tepatnya dibagian puncak tiang antena. Ketika itu lah tiba-tiba di bagian tiang ketinggian 20 meter, patah. Kejadian ini lalu membuat korban terjatuh kebawah bersama temannya Erik yang berada di ketinggian 20 meter.

Akibat kejadian ini korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan temanya Erik dan Dedy hanya menderita luka ringan akibat tertimpa kawat sleng tiang.

“Saat tiang itu patahnya kami berdua juga ikut jatuh dan tertimpa kawat sleng pengencang tiang kraimuna tersebut. Namun saat itu saya hanya menderika luka ringan. Sedangkan korban Heri langsung meninggal karena terjatuh dari ketinggian,”ujar teman korban Erik saat membeberkan kronologis kejadian di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Mas Amsyar Minggu (22/10/2017).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha S IK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut murni kecelakaan. Karena itu pihaknya bersama anggotanya ikut mengevakuasi kedua korban tersebut ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Seusai dibawa kerumah sakit setempat lanjut dia, korban yang meninggal dunia langsung dibawa hari ini juga ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya untuk diterbangkan ke kampung halamannya Bandung (Jawa Barat) guna di makamkan di sana.

“Sedangkan dua korban lainnya yang saat ini masih ditangani oleh tim medis RSUD Mas Amsyar, akan dirujuk ke RSUD dr Doris Silvanus Palangka Raya,” jelasnya Minggu (22/10/2017).

Menurut Kapolsek, korban Heri tersebut meninggal dunia karena mengalami patah leher dan terkoyak batok kepalanya serta luka memanjang di bagian betis sebelah kirinya. (ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here