Home / Kobar

Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:44 WIB

Pengurus Baru PMI Kabupaten Kobar Dilantik

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) priode 2016-2021, secara resmi dilantik. Susunan pengurus yang dipimpin Safwan S.Sos ini, dilantik langsung oleh Ketua PMI Kalteng Nahson Taway, di Aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (20/10/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah serta sejumlah unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kobar.

Ketua PMI Kalteng Nahson Taway mengatakan, pelantikan pengurus baru PMI Kobar ini merupakan langkah awal. Karena itu ke depan dirinya berharap pengurus baru tersebut segera berkoordinasi dengan pihak pihak terkait di lingkupa daerah. Baik itu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar maupun instansi dan organisasi kemasyarakatan lainnya,dalam melaksanakan program dan  tugasnya PMI di Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Balap Liar, Empat Remaja dan Satu Wanita Diamankan Polisi

“Kepada para pengurus baru yang dilantik. Kita berharap, cepat beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus PMI di Kobar. Karena tugas mulia PMI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Kobar,”ujar Nahson Taway saat membacakan sambutannya seusai melantik Jumat (20/10/2017).

Sementara Wabup Kobar Ahmadi Riansyah mengaakan, bahwa Pemkab Kobar mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kobar 2016-2021 yang baru dilantik. Dirinya berharap pengurus baru ini dapat melaksanakan tugas PMI dengan baik di Kabupaten Kobar. Karena sebagaimana diketahui kata dia, tugas pokok PMI dibidang sosial ini sangat penting. Salah satu tugas pentingnya yakni terkait penyediaan pelayanan tranfusi darah dan donor darah. Itu merupakan tugas tugas kemanusian PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  Dua Mobil Tua Terparkir Depan Showroom Terbakar

“Dalam menjalankan tugas ini perlu keutulusan dan keikhlasan. Oleh sebab itu mari kita tanamkan kebersamaan dan kekompakan. Agar tugas kemanusian ini menjadi mulia dan bermanfaat bagi masyarakat,”papar Ahmadi saat membacakan sambutannya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Warga Positif Covid-19 di Kobar Nekat Mencoblos 

Kobar

KM Putri Ayu Tenggelam di Perairan Kobar

Kobar

Gelapkan Uang, Karyawan Swasta Diciduk Polisi

Kobar

Dijamin Pemkab Kobar, Akhirnya Empat ASN Bebas Dalam Masa Penangguhan

Kobar

Sepuluh Raperda Baru Kembali Diusulkan Dibahas di DPRD Kobar

Kobar

50 Kali Gagahi Gadis ABG, Pria Ini Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kobar

Takut Rugi, Pedagang Enggan Turunkan Harga Minyak Goreng

DPRD Provinsi Kalteng

Rombongan Anggota DPRD Kalteng Dapil III Reses di Kobar