Home / Kobar

Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:44 WIB

Pengurus Baru PMI Kabupaten Kobar Dilantik

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) priode 2016-2021, secara resmi dilantik. Susunan pengurus yang dipimpin Safwan S.Sos ini, dilantik langsung oleh Ketua PMI Kalteng Nahson Taway, di Aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (20/10/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah serta sejumlah unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kobar.

Ketua PMI Kalteng Nahson Taway mengatakan, pelantikan pengurus baru PMI Kobar ini merupakan langkah awal. Karena itu ke depan dirinya berharap pengurus baru tersebut segera berkoordinasi dengan pihak pihak terkait di lingkupa daerah. Baik itu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar maupun instansi dan organisasi kemasyarakatan lainnya,dalam melaksanakan program dan  tugasnya PMI di Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Ini Tujuh Katagori Fokus Penindakan Giat Operasi Patuh Telabang

“Kepada para pengurus baru yang dilantik. Kita berharap, cepat beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus PMI di Kobar. Karena tugas mulia PMI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Kobar,”ujar Nahson Taway saat membacakan sambutannya seusai melantik Jumat (20/10/2017).

Sementara Wabup Kobar Ahmadi Riansyah mengaakan, bahwa Pemkab Kobar mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kobar 2016-2021 yang baru dilantik. Dirinya berharap pengurus baru ini dapat melaksanakan tugas PMI dengan baik di Kabupaten Kobar. Karena sebagaimana diketahui kata dia, tugas pokok PMI dibidang sosial ini sangat penting. Salah satu tugas pentingnya yakni terkait penyediaan pelayanan tranfusi darah dan donor darah. Itu merupakan tugas tugas kemanusian PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  Puluhan Anggota Polisi Dilatih Teknik Menyelam

“Dalam menjalankan tugas ini perlu keutulusan dan keikhlasan. Oleh sebab itu mari kita tanamkan kebersamaan dan kekompakan. Agar tugas kemanusian ini menjadi mulia dan bermanfaat bagi masyarakat,”papar Ahmadi saat membacakan sambutannya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kenang Jasa Pahlawan, Warga Kumai Peringati Hari Pertempuran

Kobar

42 Nyawa Melayang di Jalan Raya Selama Tahun 2019

Kobar

Dalam Sehari, Tiga Pengedar Sabu Digaruk Polisi

Kobar

Bejat! Petani Ini Tega Perkosa Anak Tirinya

Kobar

Simpan Sabu di Dompet, Ramaja Kumai Ini Diringkus Polisi

Kobar

6 Warga Kobar Ditetapkan Tersangka Kasus Illegal Logging

Kobar

Bawa Ratusan Butir Zenith, Pengedar Pesisir Ini Diringkus Polisi

Kobar

Kobar Targetkan APBD Capai Rp 1,3 Triliun