Home / Kobar

Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:44 WIB

Pengurus Baru PMI Kabupaten Kobar Dilantik

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) priode 2016-2021, secara resmi dilantik. Susunan pengurus yang dipimpin Safwan S.Sos ini, dilantik langsung oleh Ketua PMI Kalteng Nahson Taway, di Aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (20/10/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah serta sejumlah unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kobar.

Ketua PMI Kalteng Nahson Taway mengatakan, pelantikan pengurus baru PMI Kobar ini merupakan langkah awal. Karena itu ke depan dirinya berharap pengurus baru tersebut segera berkoordinasi dengan pihak pihak terkait di lingkupa daerah. Baik itu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar maupun instansi dan organisasi kemasyarakatan lainnya,dalam melaksanakan program dan  tugasnya PMI di Kabupaten Kobar.

“Kepada para pengurus baru yang dilantik. Kita berharap, cepat beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus PMI di Kobar. Karena tugas mulia PMI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Kobar,”ujar Nahson Taway saat membacakan sambutannya seusai melantik Jumat (20/10/2017).

Baca Juga :  Tabrakan Dua Kelotok Tewaskan Satu Bocah, Dua Balita Hilang

Sementara Wabup Kobar Ahmadi Riansyah mengaakan, bahwa Pemkab Kobar mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kobar 2016-2021 yang baru dilantik. Dirinya berharap pengurus baru ini dapat melaksanakan tugas PMI dengan baik di Kabupaten Kobar. Karena sebagaimana diketahui kata dia, tugas pokok PMI dibidang sosial ini sangat penting. Salah satu tugas pentingnya yakni terkait penyediaan pelayanan tranfusi darah dan donor darah. Itu merupakan tugas tugas kemanusian PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  Warung Tahu Sumedang Diamuk Jago Merah

“Dalam menjalankan tugas ini perlu keutulusan dan keikhlasan. Oleh sebab itu mari kita tanamkan kebersamaan dan kekompakan. Agar tugas kemanusian ini menjadi mulia dan bermanfaat bagi masyarakat,”papar Ahmadi saat membacakan sambutannya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tahun Depan BNNK Kobar Bentuk Desa Bersih Narkoba

Kobar

Sehari, Empat Budak Sabu Disergap Polisi

Kobar

Simpan Sabu, Warga Pangkalan Lada Diringkus Polisi

Kobar

Sudah 6 Bulan, Jalan Berlubang Tak Diperbaiki

Kobar

Beruang Madu Nyasar ke Pemukiman Warga

Kobar

Jual Sabu, Buruh Bangunan Diringkus Polisi

Kobar

PN Pangkalan Bun Minta Maaf ke Awak Media

Kobar

Lima Hektar Lahan di Kelurahan Baru Diamuk Jago Merah