Home / Nasional

Minggu, 22 Oktober 2017 - 21:00 WIB

Mantap! Tanggapi Laporan Warga Desa Patai, Komisi IV DPR RI Langsung Agendakan RDP

JAKARTA, Kaltengekspres.com -Sangketa lahan antara warga Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dengan PT Tunas Agro Subur Kencana (TASK) III, anak perusahan PT Best Group, dan kasus penanaman sawit dibibir Sungai Patai oleh perusahaan setempat, bakal bergulir ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Itu seiring diterimanya surat pengaduan masyarakat desa setempat oleh Komisi IV DPR RI, pada Minggu (22/10/2017).
“Surat pengaduan masyarakat Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim terhadap perusahaan PT Task III sudah kami terima. Selanjutnya aspirasi ini kami sampaikan ke Pimpinan Komisi IV, agar bisa diagendakan rapat dengar pendapat (RDP),”ujar anggota Komisi IV DPR RI Rahmat Nasution Hamka Minggu (22/10/2017).

Rahmat menjelaskan, setelah diterima, surat tersebut langsung akan dibuat pengantar terlebih dahulu. Kemudian baru diagendakan jadwal RDP nya.

Baca Juga :  Pria Gangguan Jiwa Bakar Rumahnya Sendiri¬†
“Kita berharap saat RDP diadakan di DPR RI nantinya, masyarakat Desa Patai harus hadir. Supaya kita bisa membahas bersama pokok permasalahnya, agar jelas,”paparnya.

Sementara itu Ketua Tim Desa Patai Suparman menyambut baik, dan berterimakasih kepada Komisi IV DPR RI yang  menanggapi langsung surat pengaduan pihaknya, sehingga berencana mengagendakan RDP.

“Kita menyambut baik sekali atas respon positif yang ditunjukan wakil kita di DPR RI Rahmat Nasution Hamka. Yang telah merespon laporan pengaduan kemudian menyampaikan ke Ketua Komisi IV agar segera mengagendakan RDP. Menyikapi hal ini kami siap untuk mendatangkan warga desa agar hadir di kegiatan RDP di DPR RI nantinya,”ungkap Suparman Minggu (22/10/2017). (hm)

Share :

Baca Juga

Nasional

Para Ahli Pastikan Vaksin Aman dan Efektif Digunakan

Nasional

Tiga Komplotan Pencuri Sepeda Diringkus Polisi

Nasional

Hina Habib Rizieq, Boedi Djarot Dipolisikan

Nasional

Guru SMP Ditembak Mati Saparatis KKB

Nasional

Polda Riau Tetapkan 7 Tersangka Karhutla

Nasional

4 Kapal Vietnam Ditangkap Tim Gabungan

Nasional

Antisipasi Kerawanan Pilkada, Polri Sebar 456 Ribu Personel

Nasional

PT PELNI Gelar Kompetisi Karya Tulis Jurnalistik
error: Content is protected !!