Diduga Kompor Gas Penyebab Kebakaran Pasar Palagan Sari

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), telah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran 13 kios di Pasar Palagan Sari, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Sabtu (7/10/2017) malam.

Diduga kuat kebakaran ini disebabkan karena kompor gas dari warung makan milik Lilik Suryani yang ditinggal pemiliknya ini meledak, sehingga memicu terjadinya kebakaran tersebut.

“Namun, untuk kepastian penyebabnya, tunggu hari senin, ya,” ujar Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Kotawaringin Barat, Aiptu Ferdinands Abineno, di tempat kejadian perkara, Minggu (8/10/2017) pagi.

Saat ini polisi sudah mengumpulkan barang bukti yang diduga menjadi sumber api. Barang bukti itu berupa kompor gas, rice cooker, dan tabung gas. Polisi juga sudah memasang police line di puing-puing bangunan bekas warung makan itu.

Sementara itu, usai meninjau lokasi kebakaran, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengatakan, pihaknya masih akan membicarakan persoalan kebakaran ini dengan Haji Musa, pemilik bangunan.

Ia mengatakan, bila pihak Haji Musa tak akan membangun kembali los pasar di tanah milik pemerintah daerah itu, maka Pemkab Kobar yang akan membangunnya.

Bupati berharap, untuk sementara pedagang dapat menempati los pasar yang masih kosong dibangunan milik pemerintah daerah.

Kebakaran pasar yang berlokasi di Jalan Pemuda, dekat Bundaran Pancasila itu terjadi saat berlangsung konser Band Wali dalam pembukaan Kobar Expo 2017 di Pangkalan Bun Park. (BO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here