Gubernur Kalteng dan Bupati Kobar Dianugerahi Warga Kehormatan Korpaskhas

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dianugerahi sebagai warga kehormatan Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU. 

Anugerah kehormatan ini diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya (Marsdya) Hadi Tjahyanto kepada Gubernur Kalteng dan Bupati Kobar, saat digelarnya peringatan HUT ke 70 Korpaskhas di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (17/10/2017).

Komandan Lanud (Danlanud) Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pemberian anugerah kehormatan tersebut. Menurut dia, dua kepala daerah di Kalteng tersebut diberikan anugerah kehormatan karena telah berkontribusi dalam menjaga kehormatan monumen sejarah Paskhas, yang berada di Desa Sambi Kecamatan Arut Utara (Aruta). 

Karena monumen tersebut merupakan tonggak sejarah berdirinya Paskhas di Indonesia. Karena di daerah setempat pertama kalinya operasi penerjunan yang dilakukan TNI AU pada 17 Oktober 1947 yang kala itu masih bernama Pasukan Gerak Tjepat (PGT).

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat dimintai tanggapan terkait pemberian anugerah kehormatan tersebut mengatakan, merasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pemberian anugerah sebagai salah satu keluarga besar PASKHAS tersebut.

Menurutnya, kebanggaan ini juga bagi Kabupaten Kobar.Karena ini bukti bahwa sejarah di Kobar tidak dilupakan. 

“Anugerah ini juga bisa dijadikan sebagai bentuk tanda terimakasih kita kepada para pejuang yang telah berjuang dalam mempertahankan NKRI,”ujar Nurhidayah Selasa (17/10/2017). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here