Home / Barito

Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:35 WIB

Bupati Barut Harap Lisdes Dijaga

MUARA TEWEH,Kaltengekspres com – Bupati Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah Nadalsyah berharap seluruh warga Kecamatan Gunung Timang khususnya desa Ketapang, Walur, Rarawa, Baliti, Majangkan dan Kandui  agar menjaga fasilitas listrik desa (Lisdes) yang telah dibangun di daerah setempat,oleh PT PLN..
 “Keberhasilan ini merupakan sebuah perjuangan yang sangat panjang,  atas pelaksanaan pembangunan khususnya dibidang penerangan desa,” terang Bupati Nadalsyah launching listrik desa di desa Ketapang Kecamatan Gunung Timang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah,  Rabu (11/10).

 Menginggat, kata dia,  beberapa faktor yang harus diterima dan dihadapi sebagai sebuah kondisi yang terjadi.

“Dan alhamdulillah saat ini kita semua sudah dapat menikmati pembangunan tersebut, khususnya dibidang penerangan listrik desa,” imbuhnya.

 Nadalsyah mengapresiasi,  dengan dukungan dari semua pihak, terutama pihak PLN yang telah bersama-sama pemerintah Kabupaten Barut dalam melaksanakan pembangunan, terutama pembangunan disektor penerangan.

 Bupati berharap, program listrik desa ini merupakan prioritas untuk dapat juga dinikmati oleh seluruh desa dan kelurahan dalam wilayah kabupaten Barito Utara menjadi terang berderang.  Menginggat Barut memiliki potensi gas dari sumur gas karendan yang dikelola oleh PT. Ophir Indonesia yang merupakan sumber utama pembangkit listrik gas,  yang menjadi kebanggaan masyarakat Barito Utara pada khususnya, Kalimantan Tengah pada umumnya.

 Camat, Gunung Timang,  Syahmiludin mengatakan, ini merupakan berkat usaha, dukungan dan doa dari seluruh warga Kecamatan Gunung Timang.

“Pada hari Rabu, tanggal 11 Oktober 2017 menjadi hari yang sangat bersejarah,  karena setelah hampir 30 Tahun diberi mimpi dan Janji akan akses Listrik. Akhirnya mimpi tersebut telah menjadi kenyataan dengan dilounchingnya penyalaan listrik PLN secara resmi oleh Bupati Barut untuk Jalur Desa Majangkan, Baliti, Walur, Ketapang,  Rarawa dan Malungai, “tukasnya.

 Dalam acara tersebut turut hadir manajer PLN area kapuas, unsur FKPD, anggota DPRD Barut, sekda, pimpinan perangkat daerah, unsur tripika Kecamatan Gunung Timang, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan yang hadir. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Tragis, Bocah 5 Tahun Tenggelam Diseret Arus Sungai

Barito

Dua Hari Tenggelam, Saeful Tewas di DAS Barito

Barito

Pastikan Kegiatan TMMD Tak Ada Kendala, Dandim 1012/BTK Beri Arahan Pada Pasiter

Barito

Tim Gabungan Cek Kesiapan Angkutan Mudik Natal dan Tahun Baru

Barito

Sekitar 85 Persen Material Timbunan TMMD Sudah Tersuplai Ke Lapangan

Barito

Satgas TMMD 109 Bantu Warga Bawa Rumput Untuk Pakan Ternak

Barito

Pengedar Sabu Muara Teweh Diringkus Polisi

Barito

Mantap! Ruang Dandim Buntok Disulap Jadi Ruang Transit Tim Wasev