Home / Kobar

Kamis, 7 September 2017 - 20:04 WIB

Tekan Lakalantas, Satlantas Perbanyak Pemasangan Spanduk Imbauan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), di sejumlah titik yang dinilai rawan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Kobar, gencar melakukan pemasangan spanduk bertuliskan imbauan kepada masyarakat pengendara. Spanduk tersebut dipasang di 15 titik rawan kecelakaan lalulintas di kota Pangkalan Bun.
“Dari total 15 spanduk yang dipasang, terinci sepuluh spanduk larangan anak membawa motor, yaitu di depan SMA 2, depan SMK 1, depan SMK 2, depan SMA 1 Kumai, depan SMA 3, depan SMA Muhammadiyah, dan depan SMA PGRI. Kemudian juga di depan SMP 2, depan SMP 7 dan depan SMP 11,”ungkap Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Kamis (7/9).

Baca Juga :  Dua Calo Tiket Pelabuhan Kumai Ditangkap Polisi, Operasi Dipimpin Langsung Kapolda
Selanjutnya terang Asdini, lima spanduk lainnya yang berisi larangan melawan arus dipasang di simpang Jalan Pasanah, di simpang Jalan Iskandar depan Kompi Antang, di simpang Jalan Delima, di simpang Jalan Diponegoro depan makam SKIP, serta di simpang Jalan Seroja.

Menurut Asdini, sebelumnya pemasangan spanduk juga telah dilakukan di enam titik. Pemasangan spanduk tersebut berada di lokasi tepi jalan protokol yang dinilai strategis, yaitu dengan kriteria mudah dibaca, padat atau ramai kendaraan yang melintas, dan sering berpotensi terjadinya pelanggaran lalulintas oleh pengendara.

“Kegiatan pemasangan spanduk tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengendara, baik roda 2 maupun roda 4 dan enam,”paparnya. (no)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dijamin Pemkab Kobar, Akhirnya Empat ASN Bebas Dalam Masa Penangguhan

Kobar

Pangdam XII Tanjung Pura Tinjau Lokasi Karhutla di Wilayah Kobar

Kobar

Pesta Miras, Sembilan Remaja Digerebek Warga

DPRD Kobar

Dua Raperda Baru Disahkan Jadi Perda

Kobar

Pelaku Pencurian Dibekuk Polres Kobar

Kobar

Sopir Biadab Setubuhi Anak Tiri Berusia 5 Tahun

Kobar

962 Warga Kurang Mampu di Kumai Terima Bantuan PKH

Kobar

Pedagang Online Jangan PHP Pelanggan
error: Content is protected !!