Home / Kobar

Jumat, 22 September 2017 - 15:36 WIB

Serius Perindah Kota, Bupati Cek Taman Bundaran Pangkalan Lima

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), menunjukan keseriusannya dalam melestarikan lingkungan.

Sejumlah rencana program kerja mulai diimplementasikan, diantaranya pembangunan taman serta pelestarian kawasan hijau dan hutan kota.

Keseriuasan ini ditunjukan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat turun langsung ke lokasi taman di Bundaran Pangkalan Lima Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar Jumat (22/9/2017).

Dari peninjauan ini, Bupati mengecek langsung pekerjaan yang diproyeksikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar. Bahkan, Bupati turut langsung melakukan penanaman bunga di kawasan setempat.

Baca Juga :  ASN dan Pelajar Terjaring Razia Operasi Patuh Telabang

“Fasilitas-fasilitas yang rusak sedang mulai kita perbaiki. Kemudian kita tanami lagi bunga-bunga, kita perbanyak biar kelihatan lebih indah dilihat,” kata Nurhidayah disela-sela meninjau kawasan setempat.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur taman akan dilakukan secara bertahap, mulai dari Kawasan Bundaran hingga Tugu Batas Kota. Sementara, pelestarian pertamanannya juga akan dilakukan secara terus menerus, sehingga tetap terjaga keindahannya.

“Di sini adalah pintu masuk Kota Pangkalan Bun, sekaligus gerbang lintas kabupaten dan provinsi. Karena itu akan kita buat seindah dan serapi mungkin. Sehingga, ketika orang-orang yang mau ke Pangkalan Bun, mereka sudah ditunjukan lingkungan yg indah dan rapi, menunjukkan status kita sebagai kota yang selalu mendapatkan Adipura.”ungkap Nurhidayah.

Baca Juga :  Wabup Monitoring Bandara dan Pelabuhan

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kobar mengatakan, perbaikan taman dilokasi setempat telah dilakukan pihaknya. Dan rencana pada tahun depan juga kembali akan dianggarkan bagi penataan taman dilokasi setempat. (No)

Share :

Baca Juga

Kobar

Depresi Ditinggal Suami, Ibu Muda Coba Bunuh Diri

Kobar

Komplotan Pembobol Megamart Didor PolisiĀ 

Kobar

Buaya Besar Senyulong di Lepasliarkan di Kawasan TNTP

Kobar

Stok Masker Berkurang, Harga Jual Naik Capai Rp 10 Ribu Perlembar

Kobar

Kobar Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik di Kalimantan

Kobar

Tragis, Disambar Truk, Tangan Pengendara Motor Nmax Putus, Satu Tewas

Kobar

KSOP Kumai Imbau Nahkoda Berhati-hati Saat Berlayar

Kobar

Operasi Yustisi Tim Gabungan Sasar Para PKLĀ 
error: Content is protected !!