Home / Kobar

Jumat, 22 September 2017 - 15:36 WIB

Serius Perindah Kota, Bupati Cek Taman Bundaran Pangkalan Lima

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), menunjukan keseriusannya dalam melestarikan lingkungan.

Sejumlah rencana program kerja mulai diimplementasikan, diantaranya pembangunan taman serta pelestarian kawasan hijau dan hutan kota.

Keseriuasan ini ditunjukan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat turun langsung ke lokasi taman di Bundaran Pangkalan Lima Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar Jumat (22/9/2017).

Dari peninjauan ini, Bupati mengecek langsung pekerjaan yang diproyeksikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar. Bahkan, Bupati turut langsung melakukan penanaman bunga di kawasan setempat.

Baca Juga :  Penyakit Kambuh, Warga Tionghoa Ditemukan Tewas

“Fasilitas-fasilitas yang rusak sedang mulai kita perbaiki. Kemudian kita tanami lagi bunga-bunga, kita perbanyak biar kelihatan lebih indah dilihat,” kata Nurhidayah disela-sela meninjau kawasan setempat.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur taman akan dilakukan secara bertahap, mulai dari Kawasan Bundaran hingga Tugu Batas Kota. Sementara, pelestarian pertamanannya juga akan dilakukan secara terus menerus, sehingga tetap terjaga keindahannya.

“Di sini adalah pintu masuk Kota Pangkalan Bun, sekaligus gerbang lintas kabupaten dan provinsi. Karena itu akan kita buat seindah dan serapi mungkin. Sehingga, ketika orang-orang yang mau ke Pangkalan Bun, mereka sudah ditunjukan lingkungan yg indah dan rapi, menunjukkan status kita sebagai kota yang selalu mendapatkan Adipura.”ungkap Nurhidayah.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Peristiwa Ledakan Tongkang Korindo

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kobar mengatakan, perbaikan taman dilokasi setempat telah dilakukan pihaknya. Dan rencana pada tahun depan juga kembali akan dianggarkan bagi penataan taman dilokasi setempat. (No)

Share :

Baca Juga

Kobar

Buset, Celana Dalam Kades Juga Dicuri Pria Aneh di KobarĀ 

Kobar

Ratusan Napi Lapas Pangkalan Bun Diberi Bimbingan Nasionalisme

Kobar

Sakariyas Janji Tuntaskan Pembangunan Jalan Baun Bango Awal 2018

Kobar

Terancam Erosi, Masjid Kyai Gede Harus Dibenahi

Kobar

Kades Teluk Bogam Keluhkan Penyaluran BBM Subsidi

Kobar

Dinkes dan RSUD Imanuddin Cek Kesehatan Petugas Karhutla

Kobar

Busett…Bulan Ramadhan, IRT di Kobar Jual Puluhan Liter Miras

Kobar

Dewan Dukung Penertiban Lapak PKL Bagi Penataan Kota