Home / Kobar

Rabu, 27 September 2017 - 14:28 WIB

Edar Sabu, Warga Kumai Hulu Ini Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Rudianto alias Ejoy terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Kobar. Pria ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kobar, karena kedapatan menjadi pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (Narkoba) jenis sabu di Kecamatan Kumai, pada Selasa (26/9/2017). Dari tangan tersangka ini polisi mengamankan barang bukti (Barbuk) enam paket sabu seberat 1,66 gram.
Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Kasatnarkoba Polres Kobar Iptu Kariatmono mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota Satreskoba Polres Kobar menerima  informasi dari masyarakat, bahwa tersangka ini telah menjadi pengedar sabu di wilayah Kumai.

Menindaklanjuti informasi tersebut lanjut dia, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Ejoy ini, yang saat itu sedang berada dirumahnya di Jalan Abdul Hamid Gang Kapuk RT 14 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai, sekitar pukul 16.00 Wib.

Saat digeledah petugas kepolisian di dalam rumahnya, ditemukan barbuk berup 1 buah botol redoxon didalamnya berisi 6 paket kristal warna putih diduga shabu dengan berat kotor 1,66 gram, 1 buah bong terbuat dari bekas botol aqua, 1 buah sendok terbuat dari potongan sedotan, 3 buah korek api gas, 1 buah HP merk Nokia, kemudian uang sebesar Rp 150 ribu, yang diduga hasil jual beli sabu.

“Selanjutnya tersangka ini kita bawa ke Kantor Satreskobar Polres Kobar untuk dilakukan pemeriksaan kemudian mempertanggungjawabkan perbuatannya,”papar Kariatmono Rabu (27/9/2017).

Akibat ulahnya ini tersangka dijerat pasal 114 ayat 1  subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Lima Perampok Bersajam Dibekuk Polisi, Empat Orang Didor

Kobar

Main Game Online di Warnet, Puluhan Remaja Dibubarkan Polisi

Kobar

Sukses Fun Bike Adventure Sempat Diwarnai Protes Peserta

Kobar

Tak Capai Target, Jukir Kerap Diancam Pecat 

Kobar

Dua Perwira Polres Kobar Mutasi

Kobar

Diterpa Angin, Pohon Tumbang Menimpa Mobil Warga

Kobar

Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Kawasan Bundaran Pangkalan Lima

Kobar

Cek Kesiapan Personel, Polres Kobar Gelar Operasi Mantap Praja