Home / Barito

Selasa, 12 September 2017 - 20:09 WIB

Dua Kades Berseteru di Barut Berdamai

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Dua Kades di Kecamatan Teweh Timur yang sempat berseteru akhirnya memilih berdamai, Senin (11/9).   Perdamaian secara adat disaksikan Camat Teweh Timur Sudiyono SSTP MFc Dev, anggota Polsek dan anggota Danramil Teweh Timur, Sekretaris Damang Kecamatan Teweh Timur dan ketua DAD Teweh Timur.
Dalam perjanjian itu pihak pertama Musmuliadi Kades Sampirang I dan Pilotius Kades Liju sebagai pihak kedua. Musmuliadi meminta kepada Pilotius untuk mencabut pengaduan hukum yang telah disampaikan. Dengan dasar persoalan tersebut bisa diselesaikan secara adat.

Musmuliadi juga siap menerima sanksi hukum adat yang diberikan oleh pihak yang berkompenten dalam hal ini dari pihak kedamangan Kecamatan  Teweh Timur.

“Pihak pertama  siap mengadakan buntang kecil (selamatan kampung sebagai sanksi hukum adat yang terima),”ungkap Camat Teweh Timur Sudiyono,  Selasa (12/9)

Lainnya, pihak Pilotius sepakat dengan tulus ikhlas untuk berdamai dan siap untuk mencabut pengaduan hukum yang sudah dilakukan.

“Dengan terjadi perdamaian ini kedua belah pihak memohon kepada pihgak berwajib untuk menghentikan proses hukum yang terjadi.

Diberitakan sebelumnya, Kades Liju, PL , melaporkan Kades Sampirang I  MM,   ke Polsek setempat.

Ini setelah korban,  diduga telah mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh MM. Dalam laporannya,  PL menyebutkan bahwa dia telah ditampar atau tinju dengan tangan kosong oleh MM dibagian kepala, dalam acara hajatan warga di desa itu, Minggu (3/9) di desa Sampirang.

Menurutnya, kejadian saat  PL ketika menjadi MC di atas panggung dan menyinggung perasaan MM dan spontan dia khilaf,  langsung memukul bagian belakang kepala Pilotius dengan tangan kosong.(ni)

Share :

Baca Juga

Barito

Malam-malam, Toko Sembako Berkobar

Barito

Hari Ketiga US, SMAN 1 Dusel Tetap Terapkan Prokes Ketat

Barito

Asik Indehoi, Lima Pasangan Mesum Digaruk Polisi

Barito

Polres Bartim Tangkap Truk Bermuatan Kayu Ilegal

Barito

Pacu Kerja Satgas, Dandim Buntok Ingatkan Waktu Nyaris Habis

Barito

Bupati Barsel Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Barito

Tahap Finishing, Satgas TMMD Reg 109 Genjot Pembangunan Jalan

Barito

Puluhan Keluarga Pasien Positif Covid-19 Desak Isolasi Mandiri di Rumah
error: Content is protected !!