Home / Kotim

Rabu, 6 September 2017 - 22:35 WIB

Demi Adipura,PKL Diberi Peringatan

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (6/9) sekitar pukul 09:30 WIb,  tiba-tiba saja mengejutkan pedagang kaki lima (PKL), yang berjualan di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan MT Haryono Sampit.
Saat itu, satu pleton pasukan Satpol PP mendatangi sejumlah pedagang kaki lima yang mangkal di tempat itu. Melihat banyaknya  anggota Satpol PP turun dari mobil,  pedagang tampak terkejut dan bingung harus berbuat apa.

Namun, ternyata Satpol PP tidak menertipkan pedagang tersebut.  pihak Satpol PP hanya memberikan sosialisasi berupa peringatan kepada para pedagang untuk tidak jualan di atas trotoar.

Baca Juga :  Minibus Terjun Bebas di Sungai Jalan Mahir Mahar
Mereka diberi tempo tiga hari untuk tidak berjualan di tempat itu lagi. Penertiban itu dilakukan karena jalan MT Haryono termasuk titik pantau penilaian Adipura.

Salah seorang PKL yang berjualan di lokasi setempat mengatakan, kaget melihat kedatangan petugas Satpol tarsebut. Ia mengira kedatangan petugas itu hendak melakukan razia. Namun setelah diberi pengarahan dan pemberitahuan, akhirnya pihaknya memahami.

“Cuman diberi arahan dan peringatan agar tida berjualan disekitar kawasan jalan disini. Karena katanya ruas jalan ini jadi titik pantau penilaian Adipura,”ungkap PKL yang tidak bersedia namanya dipublik ini. (lid)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ngerem Mendadak, Pengendara Motor CBR Tewas Terjatuh

Kotim

Sterilisasi Tempat Ibadah, Aparat Gabungan Sisir Sejumlah Gereja di Kotim

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Rampasan dari Pelaku Kejahatan

Kotim

Dewan Kritik Penjualan Vulgar Miras di Hypermart Sampit

Kotim

Satgas TMMD, Optimis Pekerjaan Fisik Kelar Tepat Waktu

Kotim

Polsek Cempaga Bongkar Peredaran Miras di Dua Desa

Kotim

Jago Merah Mengamuk di Teluk Dalam, Rumah Warga dan SD Terbakar

Kotim

Satpol PP Kotim Bongkar Tempat Isek-Isek di Kawasan Lingkar Kota