Home / Katingan

Selasa, 29 Agustus 2017 - 20:38 WIB

Wah!! Ribuan Pelajar di Katingan Dibekali Manasik Haji

KASONGAN, Kaltengekspres.com -Ribuan pelajar baik setingkat RA/TPQ/Madin, MTs/SMP dan MA/SMA se-Kabupaten Katingan dibekali manasik haji. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor LPTQ Kabupaten Katingan dihadiri langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE, Selasa (29/8).

Sakariyas mengatakan, menyambut baik adanya kegiatan pendidikan dan pembekalan sejak dini kepada para peserta didik tersebut. Sehingga ke depan, para peserta didik ini bisa betul-betul memahami tentang tata cara melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga :  Ini Alasan KPK Belum Tahan Bupati Kotim

Karena menurut dia, ibadah haji merupakan ibadah yang mempunyai karakteristik khusus dalam kemampuan pelaksanaannya. Sehingga perlu persiapan fisik dan mental dengan disertai niat yang tulus.

“Untuk itu lah pendidikan sejak dini ini cara manasik haji perlu kita dukung. Supaya para pelajar kita, bisa memahami dan mempelajari tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik,” ujarnya

Pada kesempatan itu dirinya berharap agar para pelajar bisa mengikuti kegiatan dengan baik.  Sehingga ke depan kegiatan ini betul-betul bisa memberikan manfaat. (kat)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kwarran Katingan Hilir Salurkan Bantuan

Katingan

Jaksa Eksekusi Mantan Camat Katingan Hulu 

Katingan

Jelang Lebaran, Polisi Perketat Patroli Pengamanan

Katingan

Ayah Tiri Bejat Diancam 15 Tahun Penjara 

Katingan

Wabup Katingan Hadiri Ultah ke- 7 Tahun KTC

Katingan

Sakariyas Lantik 122 Pejabat Eselon 

Katingan

Pemilihan Ketua KONI Diharapkan Berjalan Lancar

Katingan

Bupati Lepas 87 Kontingen FSQ Katingan