Home / Kotim

Rabu, 30 Agustus 2017 - 20:38 WIB

Pedagang Pasar Mangkikit Sampaikan Keluhan ke DPRD Kotim

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Sejumlah perwakilan pengurus Pedagang Pasar Mangkikit mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotim pada Rabu (30/8).

Kedatangan pedagang ini untuk menyampaikan keluhan terkait pembangunan pasar setempat yang tak kunjung selesai.

Kedatangan pengurus pedagang Pasar Besar Mangkikit ini, langsung diterima oleh anggota Komisi II DPRD Kotim Roy M.L.Gaol.

Ketua Pengurus Pedagang Pasar Mengkikit M Sholeh mengatakan, selama ini pertemuan dengan DPRD oleh dinas terkait hanya sepihak, tanpa melibatkan pihaknya. Bahkan kata dia, tiga kali permohonan dari pedagang pasar agar digelarnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kabupaten Kotim guna membahas masalah tersebut, selalu terkesan diabaikan. 

Baca Juga :  Nahas, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

“Kami selama ini telah mengajukan RDP tetapi tidak ditanggapi. Malah justru Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar Kabupaten Kotim yang diajak rapat tanpa melibatkan kami,”ujar Ketua Pengurus Pedagang Pasar Makikit,  M Sholeh, di Kantor DPRD Kotim Rabu (30/8).

 Menyikapi hal itu anggota Komisi II Kotim Roy juga mengakui baru kali ini mengetahui pihak pedagang Pasar Mankikit telah mengajukan tiga kali permohonan untuk dilakukan RDP. Hal ini kata dia, disebabkan baru-baru ini telah dilakukan pergeseran anggota komisi, sehingga tidak semua anggota dewan mengetahui kinerja komisinya yang baru.

Baca Juga :  Satu Penderita DBD Meninggal di Kotim

“Saya Komisi II, tapi saya tidak memgetahui ada keinginan pihak pasar untuk menggelar RDP,  nanti kita akan bahas dengan ketua Komisi yang baru,” kata Roy, merujuk ke Ketua Komisi II, Rudianur. (Lid)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Oleng, Truk CPO Nyungsep ke Sungai

Kotim

Hantam Pintu Kanan Avanza, Pengendara Motor Terkapar Pingsan

Kotim

Datangkan Akbar Tanjung, Seminar HMI Diikuti Antusias Warga Kotim

Kotim

Polisi Gerebek Bandar Zenith Baamang, Barbuk 49 Butir Diamankan

Kotim

Berkat TMMD, Musala Al Hidayah Menjadi Indah, Warga Semangat Ibadah

Kotim

Warga Di Pulau Hanaut Juga Diberikan Penyuluhan Protokol Kesehatan Covid-19

Kotim

Danrem Serahkan Buah Tangan Warga Sebelum Tinggalkan Lokasi TMMD

Kotim

Maling Toko Ponsel Terekam CCTV di Ketapang Dibekuk Polisi