Home / Katingan

Senin, 21 Agustus 2017 - 21:31 WIB

Simpan 7 Gram Sabu, IRT di Katingan Ini Diringkus

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Polsek Sanaman Mantikei meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Ratna Hartati Alias Burau (37). Wanita ini diringkus anggota Polsek Sanaman Mantikei di Jalan Soekarno Hata RT 8 Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, karena tertangkap tangan menyimpan Narkoba jenis sabu seberat total 7 gram pada Minggu (20/8). Akibat ulahnya ini, IRT tersebut terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu Kusean Afandi mengatakan, tersangka Ratna Hartati ini ditangkap sekitar pukul 11.00 Wib saat sedang berada di Jalan Soekarno Hata RT 8 Desa Tumbang Kaman. Pelaku ini sebelumnya sudah diintai anggotanya selama tiga hari. Lantaran memiliki gerak-gerik mencurigakan yang diduga menyimpan sabu sabu.

Baca Juga :  Security Pelaku Penganiayaan Dua Remaja Pacaran Diringkus Polisi

“Informasi tentang tersangka ini kita peroleh dari masyarakat. Karena didaerah sekitar belakangan terakhir marak peredaran dan pemakaian narkotika jenis sabu sabu, kemudian anggota kita melaksanakan penyelidikan selama tiga hari dan menemukan terlapor di Jalan Soekarno Hata Rt 8 Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, sehingga saat itu langsung diringkus,”ungkap Iptu Kusean Senin (21/9).

Menurutnya, saat ditangkap tersangka ini langsung digeledah anggota, kemudian ditemukan barang bukti Narkoba jenis sabu di celananya. Setelah itu anggota Polsek Sanaman Mantikei yang diback up Polsek Katingan Tengah melakukan pengeledahan lagi di rumah pelaku di Desa Samba Bakumpai Rt 1 Kecamatan Katingan Tengah dan kembali ditemukan bungkusan sabu.

Baca Juga :  Diselimuti Asap, Dinkes Diminta Bagi Masker ke Masyarakat

“Jadi atas kejadian tersebut pelaku diamankan guna proses pengembangan lebih lanjut karena barang bukti yang ditemukan sebanyak tiga paket sabu sabu dengan berat total kurang lebih tujuh gram dan barang bukti lainnya”ungkap Iptu Kusean.

Lanjutnya pelaku diduga keras melanggar Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun, dan pelaku dari hasil tes urine positif mengandung amphetamine dan methafetamine sehingga terlapor diamankan menuju rutan khusus wanita dipolsek Katingan Hilir.(kat)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Gelar Apel Komunitas

Katingan

Tahun Depan, ADD di Katingan Dikucurkan Sebesar Rp 122 Miliar

Katingan

Camat Katingan Tengah Terima Bantuan Dari PT. KDP

Katingan

Banjir Besar di Katingan Hulu Hanyutkan Satu Rumah Warga

Katingan

Nekat Mengedar 1 Ons Sabu, IRT Diringkus Polisi

Katingan

Menyambut HUT RI, Polres Katingan Gelar Baksos di Makam Pahlawan

Katingan

14 Kades di Katingan Bakal Dilantik Serentak

Katingan

Warga Katingan Ditemukan Tak Bernyawa
error: Content is protected !!