Home / Katingan

Senin, 21 Agustus 2017 - 21:31 WIB

Simpan 7 Gram Sabu, IRT di Katingan Ini Diringkus

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Polsek Sanaman Mantikei meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Ratna Hartati Alias Burau (37). Wanita ini diringkus anggota Polsek Sanaman Mantikei di Jalan Soekarno Hata RT 8 Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, karena tertangkap tangan menyimpan Narkoba jenis sabu seberat total 7 gram pada Minggu (20/8). Akibat ulahnya ini, IRT tersebut terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu Kusean Afandi mengatakan, tersangka Ratna Hartati ini ditangkap sekitar pukul 11.00 Wib saat sedang berada di Jalan Soekarno Hata RT 8 Desa Tumbang Kaman. Pelaku ini sebelumnya sudah diintai anggotanya selama tiga hari. Lantaran memiliki gerak-gerik mencurigakan yang diduga menyimpan sabu sabu.

Baca Juga :  DLH Katingan Diminta Segera Perbaiki TPS Ambrol

“Informasi tentang tersangka ini kita peroleh dari masyarakat. Karena didaerah sekitar belakangan terakhir marak peredaran dan pemakaian narkotika jenis sabu sabu, kemudian anggota kita melaksanakan penyelidikan selama tiga hari dan menemukan terlapor di Jalan Soekarno Hata Rt 8 Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, sehingga saat itu langsung diringkus,”ungkap Iptu Kusean Senin (21/9).

Menurutnya, saat ditangkap tersangka ini langsung digeledah anggota, kemudian ditemukan barang bukti Narkoba jenis sabu di celananya. Setelah itu anggota Polsek Sanaman Mantikei yang diback up Polsek Katingan Tengah melakukan pengeledahan lagi di rumah pelaku di Desa Samba Bakumpai Rt 1 Kecamatan Katingan Tengah dan kembali ditemukan bungkusan sabu.

Baca Juga :  Disambar Mobil, Pasutri Tewas di tempat

“Jadi atas kejadian tersebut pelaku diamankan guna proses pengembangan lebih lanjut karena barang bukti yang ditemukan sebanyak tiga paket sabu sabu dengan berat total kurang lebih tujuh gram dan barang bukti lainnya”ungkap Iptu Kusean.

Lanjutnya pelaku diduga keras melanggar Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun, dan pelaku dari hasil tes urine positif mengandung amphetamine dan methafetamine sehingga terlapor diamankan menuju rutan khusus wanita dipolsek Katingan Hilir.(kat)

Share :

Baca Juga

Katingan

Duel Berdarah di Katingan, Satu Orang Tewas Ditombak

Katingan

Peringatan Isra Miraj Masjid Al-Gupron Ditunda  

Katingan

Sepekan, Ditemukan Empat Titik Api di Kabupaten Katingan

Katingan

DPD-AMPI Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Katingan

Tragis, Pelajar Tewas Saat Berenang di Danau Bekas Galian

Katingan

Sempat Buron, Dua Pembunuh Warga Mentangai Diringkus di Katingan

Katingan

Mantap.!! Cegah Pergaulan Negatif, Karang Taruna Katingan Bakal Gelar Lomba Panjat Tebing Regional Kalimantan

Katingan

Dewan Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19