MAN Sampit Dilalap Sijago Merah

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat sebuah lembaga pendidikan kembali terjadi di Kalteng. Kali ini menimpa sebuah sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit yang berada di Jalan HM Arsyad, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sekolah ini hangus terbakar pada Sabtu (19/8) tengah malam. Kejadian ini sontak membuat kaget warga sekitar. Belum diketahui jelas penyebab kebakaran ini, namun dipastikan ruang depan dan samping sekolah setempat ludes dilalap sijago merah.
Sumber yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.40 Wib. Kondisi api pertama kali diketahui warga berasal dari ruangan kantor dibagian depan sekolah. Api kemudian terus membesar hingga melalap sejumlah bangunan lainnya yang berada disamping.
Pada saat kejadian petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), langsung berada dilokasi berjuang untuk melakukan pemadam. Namun sampai dengan Minggu (20/8) dini hari, api masih melalap bangunan dan baru bisa dijinakan menjelang subuh.
Salah seorang warga sekitar Ardani menceritakan, dirinya melihat api begitu cepat melalap bangunan kantor sekolah dibagian depan. Api membesar kemudian melalap denhan cepat bangunan sekitarnya.
“Pertama melihat, api sudah ada di atap ruangan kantor yang berdekatan dengan wc guru,” ungkapnya tadi malam.

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya juga belum mengetahui dengan pasti penyebab musibah kebakaran tersebut. Karena saat mengetahui kejadian api sudah membesar dengan cepat.
Akibat kejadian ini, masyarakat disekitar dibuat geger. Sehingga ramai berhamburan untuk mengetahui lebih dekat kejadianya. Bahkan, ruas Jalan HM Arsyad berada tepat di depan sekolah itu macet, karena dijejali masyarakat pengendara yang ingin melihat langsung kejadian tersebut. (hl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here