Home / Kobar

Minggu, 27 Agustus 2017 - 14:43 WIB

Dinas PUPR Bangun Jembatan Menuju Pelabuhan Roro

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Guna memudahkan akses menuju kawasan Tempenek Pelabuhan Roll On Roll Of (Roro) di Kecamatan Kumai. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), membangun jembatan penghubung di daerah setempat atau tepatnya di Sungai Kakap Kecamatan Kumai. Pembangunan jembatan ini mulai digenjot sebulan terakhir.

Kepala Dinas PUPR Kobar Ir Agus Yuwono MSi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dr Juni Gultom ST M.TP saat dikonfirmasi Minggu (26/8) mengakui, adanya pembangunan jembatan tersebut.
Menurut dia, pembangunan jembatan ini bertujuan untuk membuka dan mempermudah akses masyarakat menuju pelabuhan dan kawasan industri yang berada disekitarnya. Sehingga ke depan, masyarakat pengendara yang biasa bepergian keluar daerah melalui pelabuhan tempenek bisa nyaman dan tidak lagi mengalami kesulitan.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Berani Melaut

“Karena selama ini akses ruas jalan di daerah setempat masih sulit dilalui. Terutama ruas jalan dan jembatannya. Untuk itu lah guna mempermudah akses masyarakat kita bangun jembatan dan ke depan secara perlahan ruas jalannya kita benahi,”papar Juni Gultom kepada Kaltengekspres.com. (to)

Baca Juga :  Ini Alasan Yulhaidir Pisah dengan Sudarsono

Share :

Baca Juga

Kobar

Lima Komplotan Pengedar Sabu di Kobar Dibekuk Polisi

Kobar

Hadiri Natal Se-Kobar, Bupati Harapkan Jadi Momentum Semangat Bangun Daerah

Kobar

Bangun Sinergi, Pemkab Kobar Gandeng Media

Kobar

Digerebek Warga, Lima Remaja Diamankan Satpol PP

Kobar

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Malang

Kobar

Kantor Desa Kumpai Batu Bawah Turut Direndam Banjir

Kobar

Bus Damri Jurusan Pangkut Terguling 

Kobar

Tiga Pelaku Pencuri dan Penadah Ponsel Diringkus Polisi