Home / Kobar

Minggu, 27 Agustus 2017 - 14:43 WIB

Dinas PUPR Bangun Jembatan Menuju Pelabuhan Roro

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Guna memudahkan akses menuju kawasan Tempenek Pelabuhan Roll On Roll Of (Roro) di Kecamatan Kumai. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), membangun jembatan penghubung di daerah setempat atau tepatnya di Sungai Kakap Kecamatan Kumai. Pembangunan jembatan ini mulai digenjot sebulan terakhir.




Kepala Dinas PUPR Kobar Ir Agus Yuwono MSi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dr Juni Gultom ST M.TP saat dikonfirmasi Minggu (26/8) mengakui, adanya pembangunan jembatan tersebut.
Menurut dia, pembangunan jembatan ini bertujuan untuk membuka dan mempermudah akses masyarakat menuju pelabuhan dan kawasan industri yang berada disekitarnya. Sehingga ke depan, masyarakat pengendara yang biasa bepergian keluar daerah melalui pelabuhan tempenek bisa nyaman dan tidak lagi mengalami kesulitan.

Baca Juga :  Pencarian 7 Penambang Tertimbun Longsor Dilanjutkan¬†

“Karena selama ini akses ruas jalan di daerah setempat masih sulit dilalui. Terutama ruas jalan dan jembatannya. Untuk itu lah guna mempermudah akses masyarakat kita bangun jembatan dan ke depan secara perlahan ruas jalannya kita benahi,”papar Juni Gultom kepada Kaltengekspres.com. (to)

Baca Juga :  Diringkus Polisi, Tiga Pelaku Pembalakan Liar Mentangai Terancam 5 Tahun Penjara

Share :

Baca Juga

Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Kobar Tahun 2018

Kobar

Duh..Sudah Ditutup, PSK Liar di Kobar Ternyata Masih Mangkal

Kobar

Jual Sabu, Dua Warga Pangkalan Banteng Disergap Polisi

Kobar

Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Security PT SKU Halangi Petugas KPU dan Bawaslu Mencoklit

Kobar

Tiga Ruko di Kelurahan Raja Berkobar

Kobar

Polres Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila 

Kobar

Tiga Penambang Emas Ilegal Diciduk Polisi