Home / Kotim

Kamis, 31 Agustus 2017 - 04:00 WIB

Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Komunitas Bengkel Menulis bentukan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatu Ulama (Lakpesdam NU) Sampit mendapat motivasi dari Camat Baamang H. Yusransyah. Dia mengharapkan pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menumbuhkan minat dan giat membaca.

Camat yang dikenal dekat dengn Masyarakatnya ini sangat mendukung kegiatan Bengkel Menulis dan diharapkan komunitas ini bisa memberikan warna edukasi bagi generasi muda untuk melakukan hal-hal positif.

Baca Juga :  Jual Sabu, IRT di Ketapang Diciduk Polisi

“Komunitas seperti Bengkel Menulis ini sangat baik. Semoga dengan kegiatan seperti ini memberikan nilai positif bagi generasi muda,” kata Yusransyah.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam NU Sampit, Hadi Utomo, SE. mengatakan, Lakpesdam akan menggerakan kegiatan Bengkel Menulis ke desa-desa. Selain membuka lapak buku baca gratis, Bengkel Menulis juga akan membentuk Sekolah Perempuan yang akan memberikan pengetahuan bagi perempuan tentang lifeskill.

Baca Juga :  Astaga!! Tiga Napi Terorisme "Diungsikan" ke Kalteng

“Salah satunya di Kelurahan Tanah Mas, di kelurahan bernuansa desa ini mempunyai potensi besar di bidang pertanian. Kami akan melakukan pelatihan usaha mikro kecil menengah pengolahan buah salak,” kata Hadi. (lid)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Rampasan dari Pelaku Kejahatan

Kotim

Plt. Camat MHU Minta Pemprov Perhatikan Ruas Jalan Bagendang

Kotim

Jembatan Merupakan Akses Perekonomian Warga

Kotim

Puluhan Rumah Warga di Desa Hanjalipan Direndam Banjir

Kotim

Bawa Kabur Truk Over Kredit, Pelaku Penipuan Ditangkap Polisi 

Kotim

Warga Pulau Hanaut Bersyukur Hadirnya Program TMMD 

Kotim

Tim Gabungan Bongkar Pabrik Miras Pal 11

Kotim

TMMD Adalah Wujud Bakti TNI Untuk Rakyat