Home / Kotim

Selasa, 16 Juli 2019 - 12:30 WIB

Diduga Depresi, Petani Karet Tewas Gantung Diri

IST- Jasad korban saat dievakuasi warga dari tergantung di pohon karet, Selasa (16/7/2019).

IST- Jasad korban saat dievakuasi warga dari tergantung di pohon karet, Selasa (16/7/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.comWarga Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang tewas gantung diri di pohon karet. Korban yang diketahui bernama Samsu alis Oleh bekerja sebagai penyadap karet ini ditemukan dalam posisi tergantung menggunakan kawat, sleng, Selasa (16/7/2019) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, jasad korban ditemukan pertama kali oleh orang tua korban bernama Simin sekitar pukul 06.30 WIB, tergantung menggunakan tali kawat sleng di pohon karet milik warga bernama Rizal.

Baca Juga :  Pelaku Pembacok Polisi Kerap Mengancam Warga

Temuan tersebut langsung dilaporkan kepada pihaknya. Sehingga dengan cepat anggota kemudian berangkat ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP di lokasi kejadian.

“Saat anggota berada di lokasi, korban sudah dievakuasi warga ke rumah duka. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya karena masih dalam penyelidikan,”ungkapnya via telpon seluler, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga :  Usut Kematian Ikan, Puluhan Warga Mengadu ke DPRD Kotim

Sementara itu dari keterangan Kades Pondok Damar Dimas, korban ini dikenal kesehariannya sebagai petani penyadap karet. Pihaknya menduga korban ini nekat mengakhiri hidupnya karena depresi, akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Narkoba Perebut Masa Depan Anak Bangsa

Kotim

Sejumlah Rumah Warga di Kecamatan Mentaya Hulu Direndam Banjir

Kotim

Puluhan Satpam PT WNL Disosialisasi Perpres No 87

Kotim

Gagal Nyelip, Pelajar SMP Tewas Disambar Avanza

Kotim

Meski Medan Berat, Pengiriman Logistik Tetap Lancar

Kotim

Pemkab Kotim Wacanakan Penggarapan Ritual Simah Laut Lebih Kolosal

Kotim

TMMD 109 Juga Gelar Turnamen Bola Voli

Kotim

Tragis, Bocah di Lempuyang Tewas Diseruduk Truk Dum