Home / Pemkab Kobar

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:10 WIB

Semangat Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sekda Kobar, Rody Iskandar saat mengunjungi stand pameran pada momen peringatan Hardiknas di Disdikbud Kobar Kamis (2/5/2024). (Foto : din)

Sekda Kobar, Rody Iskandar saat mengunjungi stand pameran pada momen peringatan Hardiknas di Disdikbud Kobar Kamis (2/5/2024). (Foto : din)

PANGKALAN BUN, Kalteng ekspres.com –Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kotawaringin Barat dipusatkan di kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kotawaringin Barat, pada Kamis (2/5).

Selain upacara juga di tampilkan beberapa kesenian siswa dan pameran hasil kreasi sejumlah sekolah di sejumlah stand. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar, Rody Iskandar, pada kesempatan ini mengatakan,

Momen Hardiknas kali ini, sesuai dengan kurikulum dan kebijakan nasional merdeka belajar, dapat dilihat pelaksanaan kegiatan disejumlah sekolah termasuk pameran di stand, itu semua hasil atas dampak adanya kurikulum merdeka.

Baca Juga :  Semangati Nakes, Bupati Kobar Kunjungi Puskesmas

“Anak-anak tidak lagi monoton diajari atau mengerjakan tugas belajar, dari mata pelajaran tetapi juga mengenal lingkungan dan pengembangan kreatifitas dan bakat siswa. Kita lihat di stand pameran tadi, itu realisasi dari kurikulum merdeka, semoga hal itu akan membentuk karakter dan meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ungkap Rody Iskandar.

Rodi menjelaskan, bahwa dunia pendidikan di Indonesia telah dihadapkan pada berbagai tantangan yang mendorong untuk terus bertransformasi menuju perubahan yang lebih baik.

Baca Juga :  Dijadikan Rujukan Covid-19, Banyak Warga Enggan Berobat ke RSSI

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ujar Rody Iskandar.

Rody mengaku mulai merasakan perubahan terjadi di dunia pendidikan.

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama melalui gerakan Merdeka Belajar,” ungkap Rody Iskandar.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum di Kobar untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi, sekaligus membangkitkan semangat untuk terus berjuang memajukan dunia Pendidikan. (di)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Ini Harapan Bupati Usai Meraih Penghargaan API Award

Pemkab Kobar

Pangkalan Bun Park Bakal Dihiasi Wahana Memancing Ikan di Kolam

Pemkab Kobar

Deklarasi Sehat Bugar Jemaah Haji Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kalteng

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Raih Penghargaan dari KLHK, Sebagai Pelopor PAKLIK

Pemkab Kobar

Bahas RKPD 2020, Pemkab Kobar Gelar Forum Konsultasi Publik

Pemkab Kobar

Penyebaran Penyakit DBD di Kobar Belum Masuk Katagori KLB

Pemkab Kobar

Cegah Penyakit LSD, Distan Kobar Uji Sampel Sapi Masyarakat