Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 18 November 2023 - 08:55 WIB

Pj Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Peda KTNA Kobar

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa saat foto bersama kontingen usai acara pelepasan di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (18/11). (Foto : din)

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa saat foto bersama kontingen usai acara pelepasan di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (18/11). (Foto : din)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 105 peserta Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kotawaringin Barat, dilepas Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa, untuk berangkat pada acara Peda KTNA ke 13 Provinsi Kalteng di Kabupaten Sukamara pada Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 19-25 Nopember 2023. Peserta dari Kabupaten Kobar yang dilibatkan merupakan perwakilan dari petani atau kelompok tani hortikultura, tanaman pangan, petani nelayan maupun petani milenial.

Baca Juga :  Vaksinasi Dosis 1 Sudah Capai 81 Persen Lebih 

“Nanti akan banyak kegiatan yang diikuti, meliputi, temu wicara, pameran pembangunan, temu usaha agribisnis, temu karya petani, forum pusat pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya (P4S).”ungkap Kepala Dinas Pertanian, Kris Budi Hastuti.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kobar, Budi Santosa berpesan agar para peserta selalu menjaga kesehatan dan dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar mendapat manfaat dan ilmunya bisa diterapkan di Kabupaten Kobar.

Dalam peda KTNA ini Bupati, menekankan tidak perlu menjadi beban yang terpenting adalah ilmu dan berkomitmen terhadap daerah dan terus meningkatkan pengabdian setelah acara selesai.

Baca Juga :  Pj Bupati Kobar Salurkan Bantuan Pompa Air Berbahan Bakar Gas

Menurut Budi, tugas berat berada di pundak para petani karena baru 60 persen kebutuhan pangan baru bisa dicukupi sendiri, sementara 40 persen masih berharap pasokan dari pulau Jawa.

“Daerah kita ini cukup luas tiga kali lebih besar dari Yogyakarta, semestinya kita harus lebih mandiri dalam hal pangan,”jelasnya. (din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bantuan Berdatangan Dari Donatur, Pemkab Kobar Salurkan Bagi Warga Kurang Mampu

Pemkab Kobar

Cegah Penyakit LSD, Distan Kobar Uji Sampel Sapi Masyarakat

Pemkab Kobar

Bupati Tegaskan 10 Juni ASN Harus Masuk Kerja

Pemkab Kobar

Bupati Minta Seluruh SOPD Dukung Program Perlindungan Sosial 

Pemkab Kobar

Belum Jual Tiket Sistem Online, Dishub Kobar Tegur PT ASDP

Pemkab Kobar

Waduh..Masih Ada Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

Pemkab Kobar

Sekda Apresiasi Kegiatan UKW PWI Kobar

Pemkab Kobar

Pasien Positif Covid-19 di Kobar Terus Bertambah Jadi 22 Orang