Bupati Tegaskan 10 Juni ASN Harus Masuk Kerja

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko saat meninjau Pelabuhan Panglima Utar untuk memantau arus mudik Sabtu (1/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Berkaitan dengan cuti bersama aparatur negeri sipil (ASN) sejak tanggal 3-9 Juni 2019, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menegaskan kepada ASN di Kabupaten Kobar agar masuk bekerja  tepat waktu tanggal 10 Juni 2019 mendatang. Hal ini disampaikannya, supaya tidak ada ASN yang menambah waktu libur.

“Saya tegaskan ASN harus masuk kerja tepat waktu. Karena cuti bersama tahun ini cukup panjang. Jadi tidak ada alasan ASN menambah libur lagi,”ungkap Nurhidayah.

Menurutnya, untuk mengetahui ASN yang masuk dan tak masuk kerja sesuai jadwal yang ditetapkan, maka dirinya akan menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada tanggal 10 Juni 2019 ke sejumlah SOPD Pemkab Kobar.

“Sidak itu nanti kita lakukan ke sejumlah SKPD untuk melihat langsung kehadiran para ASN di lingkup Pemkab Kobar. Kalau ada yang belum masuk tanpa alasan yang jelas, maka ASN bisa dijatuhi sanksi. Karena cuti bersama lebaran sudah ditetapkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Jadi tidak ada alasan lagi untuk ditambah sendiri,”paparnya.

Pada kesempatan ini ia berharap pasca cuti lebaran mendatang, semua pegawai bisa 100 persen masuk kerja, dan tidak ada lagi yang menambah cuti sendiri. (yus)