Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 24 November 2023 - 13:16 WIB

Gemar Makan Ikan Wujudkan Indonesia Emas

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memperingati Hari Iklan Nasional ke-10 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dinas Pertanian dan Perikanan (Distakan) Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan DWP Kabupaten Lamandau menggelar Lomba Masak Serba Ikan (LMSI). Peserta lomba yang berasal dari pengurus DWP Unit OPD wajib menyajikan hidangan yang bahan bakunya dari ikan.

Baca Juga :  RSUD Lamandau Kini Punya Tiga Dokter Spesialis Baru

Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut perperan serta mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 dengan meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui peningkatan konsumsi produk perikanan yang berkelanjutan demi terwujudnya generasi emas Indonesia yang sehat dan cerdas.

“Pesan penting yang ingin disampaikan dalam menyambut Harkannas ke-10 ini adalah pentingnya meningkatkan konsumsi produk perikanan yang berkelanjutan untuk mendukung asupan gizi masyarakat dalam menyongsong Indonesia emas 2045,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Jumat, (24/11).

Baca Juga :  Geger! Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Lamandau

Ia menyebut, bahwa Kabupaten Lamandau memiliki potensi perikanan yang dapat dimanfaatkan secara optimal dan lestari untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung ketahanan pangan serta pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein dari ikan.(*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Babinsa 1017-03/Delang Gotong Royong Bersama Warga

Daerah

Jual Beli Tanah Bermasalah, Dua Warga Bulik Berdamai di Polsek

Lamandau

Tragis, Siswa SMA Nekat Gantung Diri

Daerah

Kejati Apresiasi Penerapan Keadilan Restoratif

Lamandau

KSP Harus Terapkan Tata Kelola yang Transparan

Lamandau

Operasi Patuh Dimulai, Ini 5 Poin Sasaran Razia

Lamandau

Bupati Hendra Lesmana Buka Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SD dan SMP

Lamandau

Peringatan Isra Mikraj, Bupati Lamandau Ingatkan Pentingnya Majelis Ilmu