Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 24 November 2023 - 13:16 WIB

Gemar Makan Ikan Wujudkan Indonesia Emas

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memperingati Hari Iklan Nasional ke-10 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dinas Pertanian dan Perikanan (Distakan) Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan DWP Kabupaten Lamandau menggelar Lomba Masak Serba Ikan (LMSI). Peserta lomba yang berasal dari pengurus DWP Unit OPD wajib menyajikan hidangan yang bahan bakunya dari ikan.

Baca Juga :  Kemenag Lamandau Tetapkan Besaran Zakat

Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut perperan serta mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 dengan meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui peningkatan konsumsi produk perikanan yang berkelanjutan demi terwujudnya generasi emas Indonesia yang sehat dan cerdas.

“Pesan penting yang ingin disampaikan dalam menyambut Harkannas ke-10 ini adalah pentingnya meningkatkan konsumsi produk perikanan yang berkelanjutan untuk mendukung asupan gizi masyarakat dalam menyongsong Indonesia emas 2045,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Jumat, (24/11).

Baca Juga :  Wabub Ajak GOW Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Ia menyebut, bahwa Kabupaten Lamandau memiliki potensi perikanan yang dapat dimanfaatkan secara optimal dan lestari untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung ketahanan pangan serta pemenuhan gizi masyarakat, terutama protein dari ikan.(*)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Pelaku Pengadangan Mobil Polisi Diminta Segera Menyerahkan Diri

Hukum Kriminal

6 Pelaku Curanmor Dibawah Umur Diringkus Polisi

Lamandau

Bupati Buka Lamandau Expo Tahun 2023

Lamandau

Dua Pelaku Curat Rumah Kosong Divonis 3 Tahun Penjara

Daerah

Selaraskan Program dan Kegiatan Pembangunan

Lamandau

Hari Terakhir, Golkar Lamandau Daftarkan Caleg untuk Pemilu 2024

Lamandau

Perusahaan Wajib Berikan Upah Sesuai UMK

Lamandau

Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Kelola Sampah Rumah Tangga