Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:41 WIB

Wujudkan Pesta Demokrasi yang Aman dan Damai

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo (empat dari kiri) mengikuti pembacaan deklarasi pemilu damai. Kamis (24/8/2023). (Foto : Istimewa)

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo (empat dari kiri) mengikuti pembacaan deklarasi pemilu damai. Kamis (24/8/2023). (Foto : Istimewa)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Mewujudkan pemilu 2024 yang aman, lancar dan kondusif tidaklah semata menjadi tanggung jawab KPUA atau Bawaslu saja. Seluruh lapisan, dari pemerintah, lembaga dan terutama masyarakat juga harus berperan aktif mendorong terwujudnya pesta demokrasi yang damai.

Komitmen untuk menyukseskan pemilu 2024 itu juga ditunjukan Pemerintah Provinsi Kalteng dalam deklarasi pemilu damai, Kamis (24/08/2033). Deklarasi yang digagas Polda Kalteng itu diikuti seluruh unsur Forkopimda, penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan elemen masyarakat.

Wakil Gubernur Edy Pratowo mengatakan, sudah menjadi keharusan bagi pemerintah provinsi untuk ikut menyukseskan jalannya pemilu 2024. Melalui deklarasi itu juga diharapkan memperkuat komitmen semua pihak.

Baca Juga :  Tim Macan Kalteng Bekuk Pembobol Toko Komputer

“Pemerintah provinsi sangat mendukung pelaksanaan deklarasi pemilu damai. Apalagi ini bertujuan agar seluruh tahapan pemilu berjalan damai, aman dan kondusif,” kata wagub saat membacakan sambutan.

Menurut wagub, segala proses atau tahapan pemilu hendaknya diikuti semua pihak dengan baik dan tertib. Selain itu menghindari dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah kerukunan.

“Saya mengharapkan terwujudnya pemilu yang berkualitas di bumi tambun bungai dalam rangka membangun Kalteng makin berkah,” ucap Edy.

Baca Juga :  Tahanan Kasus Curas Kabur dari Lapas Pangkalan Bun

Sementara itu Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024. Diperlukan komitmen semua pihak agar semua tahapan berjalan lancar.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan harmonis,” jelas jenderal bintang dua itu.

Kapolda melanjutkan, sebagai pihak keamanan akan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian. “Saya yakin dan percaya ketika kita sepakat untuk berkomitmen. Maka pemilu akan berlangsung damai dan berdampak kepada kemajuan pembangunan,” tandasnya. (ran)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Dinkes Kalteng Minta Data Pasien Virus Corona Tak Disebar

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Pelestarian Bahasa Daerah

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Mendagri

Pemprov Kalteng

Sudah Tiga Warga Kalteng Positif Terpapar Virus Corona

Pemprov Kalteng

60 Warga Palangka Raya Dibekali Pelatihan Tata Rias

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Siap Tingkatkan Layanan Kesehatan

Pemprov Kalteng

Pantau Harga Sembako, Sekda dan TPID Kalteng Sidak Pasar

Pemprov Kalteng

Penggunaan Anggaran Harus Efektif