Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 25 Agustus 2023 - 09:05 WIB

Sekda Lepas Kontingen Popnas Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Provinsi Kalimantan Tengah turut mengirim perwakilannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Bahkan saat pelepasan kontingen oleh Sekda Kalteng Nuryakin, Jumat (25/08/2023) pagi, seluruh atlet juga mendapat asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Selesai acara pelepasan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, kontingen dijadwalkan bertolak ke Palembang untuk mengikuti Popnas pada tanggal 26 Agustus-4 September. Kalteng sendiri mengirim perwakilan untuk mengikuti sembilan cabang olahraga (cabor).

“Atas nama pemerintah provinsi saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan kota. Begitu juga kepada kontingen untuk berpartisipasi mengikuti Popnas,” kata Nuryakin mengawali sambutan.

Baca Juga :  KPU Kalteng Buka Pendaftaran Bapaslon 4-6 September 2020

Nuryakin berharap momentum kegiatan itu dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan. Kelak diharapkan dapat mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga Kalteng.

Popnas, merupakan kompetisi olahraga tertinggi bagi pelajar. Selain menjadi ajang mengukir prestasi, juga sebagai sarana menambah pengalaman. Selain itu diharapkan dalat mengembangkan bakat dan kemampuan.

“Kita semuanya tentunya merasa bangga sekaligus gembira dapat mengirim perwakilan dan memberantkatkan duta-duta olahraga,” ucapnya.

Sekda berharap melalui Popmas dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan tingkat internasional. Namun pihaknya juga mengingatkan para atlet untuk menjaga jaga solidaritas dengan saudara-saudara se-tanah air.

Baca Juga :  Musda APDESI Diharapkan Gagas Peningkatan Infrastruktur Desa

“Namanya kompetisi pasti ada persaingan, namun tetap bumikan semangat Isen Mulang dan Huma Betang dimanapun kalian berad,” pesan Sekda.

Sementara itu, Ketua Kontingen Popnas Kalteng Adi Nur Fajar menyampaikan, keikutsertaan kontingen Kalteng kali ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov)

“Selain itu menindaklanjuti hasil seleksi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRA POPNAS) Zona III Tahun 2022 di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru Tahun 2022. Maupun hasil Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (Kejurnas PPLP) tahun 2023,” paparnya. (ran)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Teken IBAB, Ini Harapan Wagub Kalteng di HSP

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap II di Barsel

Pemprov Kalteng

Wagub Terima IHP 2021 dari BPKP Kalteng

Pemprov Kalteng

Yulistra Ivo Ajak Gerakan Pramuka Berkontribusi

Pemprov Kalteng

Gubernur Harapkan Pemkab se-Kalteng Perkuat Sinergi dengan BPKP Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Raih Nilai B SAKIP dan RB

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 8