Home / Pemkab Kobar

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:30 WIB

Pantau Harga Sembako, Pj Bupati Kobar Sidak Pasar Indrasari

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat meninjau Pasar Indrasari didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom dan pejabat lainnya, Selasa (30/5). (Foto : Ardin)

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat meninjau Pasar Indrasari didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom dan pejabat lainnya, Selasa (30/5). (Foto : Ardin)

PANGKALAN BUN,KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, didampingi Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Juni Gultom, dan sejumlah pejabat terkait, meninjau Pasar Indrasari, Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung aktivitas perekonomian masyarakat di pasar tersebut. Pj. Bupati didampingi beberpa pejabat terkait berkeliling pasar dan berinteraksi dengan para pedagang serta pengunjung pasar.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui harga beberapa kebutuhan pokok, seperti ayam, telur, dan daging. Pada kesempatan ini Budi secara langsung bertanya kepada para pedagang mengenai harga-harga tersebut, dengan tujuan memahami kondisi pasar dan mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin terjadi.

“Alhamdulilah harga telur, daging dan ayam relatif stabil sebenarnya, Cuma yang dikeluhkan para pedagang adalah jumlah pembeli yang agak sepi, kalau agak sepi pembeli bisa jadi akan mempengaruhi perekonomian kita secara makro,” kata Budi Santosa.

Baca Juga :  Penjahit Dikoordinir Pemkab Produksi Ribuan Masker Untuk Dibagikan Gratis

Budi menjelaskan, sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga.

“Kita harus memperhatikan distribusi beberapa komoditi pokok seperti daging, telur atau ayam agar selalu lancar demi menjaga stabilitas harga,”ujar Budi.

Budi juga mengingatkan semua pihak untuk sama-sama menjaga kondisi pasar, baik itu penataan dan kebersihan.

“Kita harapkan kita sama-sama memperhatikan lingkungan pasar, agar aktivitas jual beli bisa berjalan dengan nyaman,” beber Budi.

Budi meyakini pasar merupakan salah satu indikator penting dalam menilai perekonomian masyarakat. Melalui kegiatan monitoring ini, diharapkan dapat pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi pasar dan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga :  Enam Bulan, Sudah 112 Ha Lahan Terbakar di Kobar

Selama kunjungan, Pj. Bupati juga memberikan kesempatan kepada pedagang dan pengunjung untuk menyampaikan aspirasi dan masukan terkait permasalahan yang mereka hadapi dalam menjalankan usaha. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para pelaku usaha lokal dan mendengarkan kebutuhan mereka.

Kegiatan monitoring di Pasar Indrasari ini merupakan bagian dari upaya Pj. Bupati untuk meningkatkan pengawasan dan mengoptimalkan sektor perekonomian di wilayah tersebut. Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Pj. Bupati dan jajarannya akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kobar. (din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Syukuran Juara 2 API

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Dorong Percepatan Vaksinasi 

Pemkab Kobar

Basmi Pelangsir, Pemkab Kobar Bentuk Tim Satgas BBM

Pemkab Kobar

Penjahit Dikoordinir Pemkab Produksi Ribuan Masker Untuk Dibagikan Gratis

Pemkab Kobar

Kobar Tuan Rumah Festival Tunas Bahasa Ibu

Pemkab Kobar

Optimis Raih Adipura, Kobar Fokus Benahi Kekurangan

Pemkab Kobar

Bupati Lepas Keberangkatan 169 JCH Kobar

Kobar

Waspada, Penyebaran Covid-19 di Kobar Sudah Melalui Transmisi Lokal