Home / Pemkab Kobar

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:30 WIB

Pantau Harga Sembako, Pj Bupati Kobar Sidak Pasar Indrasari

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat meninjau Pasar Indrasari didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom dan pejabat lainnya, Selasa (30/5). (Foto : Ardin)

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat meninjau Pasar Indrasari didampingi Plh Sekda Kobar Juni Gultom dan pejabat lainnya, Selasa (30/5). (Foto : Ardin)

PANGKALAN BUN,KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa, didampingi Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Juni Gultom, dan sejumlah pejabat terkait, meninjau Pasar Indrasari, Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung aktivitas perekonomian masyarakat di pasar tersebut. Pj. Bupati didampingi beberpa pejabat terkait berkeliling pasar dan berinteraksi dengan para pedagang serta pengunjung pasar.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui harga beberapa kebutuhan pokok, seperti ayam, telur, dan daging. Pada kesempatan ini Budi secara langsung bertanya kepada para pedagang mengenai harga-harga tersebut, dengan tujuan memahami kondisi pasar dan mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin terjadi.

“Alhamdulilah harga telur, daging dan ayam relatif stabil sebenarnya, Cuma yang dikeluhkan para pedagang adalah jumlah pembeli yang agak sepi, kalau agak sepi pembeli bisa jadi akan mempengaruhi perekonomian kita secara makro,” kata Budi Santosa.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Tim Terpadu Siagakan Perahu Karet 

Budi menjelaskan, sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga.

“Kita harus memperhatikan distribusi beberapa komoditi pokok seperti daging, telur atau ayam agar selalu lancar demi menjaga stabilitas harga,”ujar Budi.

Budi juga mengingatkan semua pihak untuk sama-sama menjaga kondisi pasar, baik itu penataan dan kebersihan.

“Kita harapkan kita sama-sama memperhatikan lingkungan pasar, agar aktivitas jual beli bisa berjalan dengan nyaman,” beber Budi.

Budi meyakini pasar merupakan salah satu indikator penting dalam menilai perekonomian masyarakat. Melalui kegiatan monitoring ini, diharapkan dapat pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi pasar dan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga :  Pj. Bupati Kobar Motivasi Petugas RSUD Imanuddin 

Selama kunjungan, Pj. Bupati juga memberikan kesempatan kepada pedagang dan pengunjung untuk menyampaikan aspirasi dan masukan terkait permasalahan yang mereka hadapi dalam menjalankan usaha. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para pelaku usaha lokal dan mendengarkan kebutuhan mereka.

Kegiatan monitoring di Pasar Indrasari ini merupakan bagian dari upaya Pj. Bupati untuk meningkatkan pengawasan dan mengoptimalkan sektor perekonomian di wilayah tersebut. Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Pj. Bupati dan jajarannya akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kobar. (din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Puluhan Pejabat Eselon Ikuti Workshop Pencegahan Korupsi

Kobar

Ratusan Warga Kobar Dirapid Test

Pemkab Kobar

Harga Minyak Goreng di Kobar Fluktuasi 

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar dan KKP Kolaborasi Cegah Masuknya Coronavirus

Pemkab Kobar

Inspektorat Kalteng Gelar Entry Meeting di Kobar 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Salurkan Insentif Guru Ngaji

Pemkab Kobar

Kodim 1014/Pangkalan Bun Sumbang APD ke Pemkab Kobar

Pemkab Kobar

Desa Wisata Jadi Pemacu Ekonomi