Home / Pemkab Kobar / Pemprov Kalteng

Senin, 28 Maret 2022 - 10:06 WIB

Inspektorat Kalteng Gelar Entry Meeting di Kobar 

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres. com– Tim Inspektorat Provinsi Kalteng menggelar kegiatan Entry Meeting, dalam rangka berakhirnya masa jabatan kepala daerah periode 2017- 2022, pada aspek pelayanan umum di Kobar. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Kobar, Senin (28/3/2022).

Kepala inspektorat Provinsi Kalteng, yang diwakili Sapto Nugroho selaku ketua tim mengatakan, entry meeting ini dengan harapan bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Kepada semua SOPD agar menyiapkan data-data yang nanti diperlukan sebagai upaya dukungan terhadap pemeriksaan dilapangan.

“Kita juga tidak akan mencari-cari kesalahan, kami hanya memotret capaian 5 tahun, berikan data yang akurat cepat dan tepat dan nanti akan jadi evaluasi kedepannya,”jelas Sapto saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Melalui entry meeting ini lanjut dia, Gubernur bertekad mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas agar pembangunan Kalimantan Tengah bisa cepat dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Pelajar Berikan Kejutan Bagi Bupati

“Kegiatan entry meeting ini dalam peraturan paling cepat di lakukan adalah tiga bulan sebelum masa jabatan Kepala Daerah berakhir atau paling lambat dua Minggu sebelum berakhirnya masa jabatan,”tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Ingatkan ASN Harus Berjiwa Melayani

Sementara itu Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan, pemeriksaan tim dari inspektorat provinsi ini berdasarkan surat tugas Gubernur Kalteng yang akan dilaksanakan sejak 27 Maret sampai 2 April 2022. Karena itu, terkait pemeriksaan kepada kepala SOPD untuk memberikan bantuan sepenuhnya terkait bahan data dan informasi dalam proses pelaksanaan lebih lanjut.

“Diakhir masa jabatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada kepala Badan, Dinas unit satuan kerja yang telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam tugas selama lima tahun ini,”pungkas Ahmadi. (in)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pangkalan Lada Miliki Layanan Mandiri

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sebut Sebaran Titik Api Semakin Banyak

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Raih Penghargaan UHC Award 2023

Metro Palangka Raya

Tahun Depan, Jalan Palangka Raya-Gumas Diperbaiki

Pemkab Katingan

Wagub Kalteng Pimpin Upacara Peringati HUT ke 22 Katingan

Pemprov Kalteng

Kalteng Raih Juara 1 Program CSR Tingkat Nasional

DPRD Kobar

Disnakertran Kalteng Terima Kunjungan Anggota DPRD Kobar

Pemprov Kalteng

Tiga Tahun Kepemimpinan Sohib, Kalteng Getol Terapkan Smart Province