Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 2 Mei 2023 - 11:59 WIB

Momen Hardiknas, Disdikbud Mura Gelar Seminar Nasional

Bupati  Mura Perdie dan Kepala Disdikbud Mura Ferdinand serta pejabat lainnya saat foto bersama. (Foto : idris)

Bupati Mura Perdie dan Kepala Disdikbud Mura Ferdinand serta pejabat lainnya saat foto bersama. (Foto : idris)

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dijadikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Murung Raya dengan menggelar Seminar Nasional menghadirkan 7 narasumber.

Kegiatan diikuti sekita 500 peserta yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Selasa (2/5) dengan mengambil tema yang diangkat dalam seminar “menjadi pendidik kreatif, inovatif, dan inspiratif alam mewujudkan pendidikan yang bermutu menuju Murung Raya emas 2030”.

Kepala Disdikbud Mura Ferdinand Wijaya mengatakan, tujuan digelarnya seminar ini mewujudkan guru atau pendidik dikabupaten Murung Raya menjadi guru yang kreatif.

Selain itu membantu menyelesaikan permaslahan di lapangan terkait proses pembelajaran serta memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan dibidang pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya. Disamping itu membuka ruang dialog atau diskusi antara pemangku kepentingan dunia pendidikan dan stakholder dilapangan.

Baca Juga :  Ribuan Warga Mura Hadiri Tausiah Ustadz Somad

‘Adapun tujuh orang narasumber adalah Bupati Murung Raya sendiri Perdie M. Yoseph, Plt Kemendikbud RI Komalasari, anggota DPR RI Komisi VII Willy M. Yoseph, Dosen Universitas Palangkaraya Joni Bungai, Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, Kepala BGP Provinsi Kalteng Ketut Sukarjaya dan terakhir Praktisi Pendidikan Netty Willy M. Yoseph,” kata Ferdinand.

Sementara itu Bupati Perdi M Yospeh menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardinas).

Menurutnya, sektor pendidikan di Kabupaten Murung Raya menjadi program prioritas utama dan sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa yang diimplementasikan dengan
program Mura Cerdas.

Baca Juga :  Sekda Kalteng Hadiri HUT Kabupaten Mura ke 20 

“Pada saat ini dunia pendidikan mengalami kemajuan dan perubahan pradigma sehingga berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan khususnya di Daerah terutama di Kabupaten Murung Raya,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, program yang diluncurkan Kemendikbud Ristek saat ini adalah merdeka belajar yang di aplikasikan melalui implementasi Kurikulum merdeka atau IKM yang diluncurkan pada Februari 2022 tentunya sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Harapan saya pada kegiatan ini agar para peserta mari bersama kita mewujudkan guru atau pendidik di Kabupaten Murung Raya menjadi guru kereatif, inovatif dan isnpiratif untuk peningkatan mutu pendidikan,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

TP-PKK Murung Raya Gelar Bimtek

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Upacara Peringati HUT Bhayangkara ke 77

Pemkab Murung Raya

Pentingnya Memahami Fungsi KIM 

Pemkab Murung Raya

Huma Betang Berpotensi Dongkrak PAD

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Dukung BPN Wujudkan WBK 

Pemkab Murung Raya

Tim Satgas Pantau Prokes di Seleksi P3K Mura

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Upacara Peringatan HKP 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Uji Publik Dua Raperda