Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 13 September 2021 - 13:17 WIB

Tim Satgas Pantau Prokes di Seleksi P3K Mura

Wabup Mura Rejikinoor bersama Sekda Hermon F Lion dan unsur FKPD saat meninjau pelaksanan tes P3K Mura, Senin (13/9).

Wabup Mura Rejikinoor bersama Sekda Hermon F Lion dan unsur FKPD saat meninjau pelaksanan tes P3K Mura, Senin (13/9).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, yang juga selaku Wakil Ketua Umum Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Mura Wakil Bupati Mura memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 yang berlangsung di SMAN 1 Murung, Senin (13/9).

Kegiatan ini diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Mura Hermon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Wijaya, Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri, Kabag Ops Polres Mura, Danramil 07/Puruk Cahu serta Kasatpol PP Mura.

Untuk diketahui bahwa dalam pelaksanaan ujian PPPK pada tahun 2021 ini tercatat sebanyak 389 peserta dengan kuota formasi sebanyak 75 PPPK dengan rincian tenaga pendidik untuk tingkat SD hingga SMP sebanyak 35 orang dan tingkat SMA sebanyak 45 orang.

“Kita berharap semua berjalan normal dengan kesediaan akses jaringan dan ruangan yang baik hingga semua peserta yang mengikuti tes mulai hari ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, serta dengan penerapan protokol kesehatan yang baik,” ungkap Rejikinoor.

Baca Juga :  Perlu Dukungan Masyarakat Tuntaskan Pembangunan

Ia juga berharap agar setiap peserta yang lulus nanti betul-betul memiliki kapasitas dan kompetensi untuk mengabdi serta tidak boleh memilih tempat penugasan karena sudah menjadi ketentuan dalam seleksi tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Mura Ikut Peringati HAK Sedunia

Sementara, Kepala Disdikbud Mura Ferdinand Wijaya mengatakan, seleksi PPPK tenaga pendidik pada tahun 2021 ini dilaksanakan dalam 3 tahap, sejak tahap I ini seluruh peserta akan dibagi beberapa sesi yang hanya menggunakan dua ruangan dengan kapasitas peserta berjumlah 25 orang.

“Sebelum mengikuti seleksi ujian PPPK tenaga pendidik ini, seluruh peserta juga diwajibkan mengikuti test antigen secara gratis sebagai salah satu persyaratan peserta agar kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan standar protokol kesehatan,”ucapnya. (on)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Ikuti Rapat Persiapan PPKM Secara Virtual

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 

Pemkab Murung Raya

Gubernur dan Bupati Mura Tinjau Vaksinasi Massal

Pemkab Murung Raya

Harumkan Nama Daerah, Pj Bupati Janjikan Bonus Untuk Empat Kafilah FSQ Murung Raya

Pemkab Murung Raya

Cegah Korona, Mura Bentuk Tim Pemburu Covid-19

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Musrenbang RPJMD

Pemkab Murung Raya

Belasan Warga Mura Terjangkit HIV/AIDS

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Resmikan UPT Puskesmas Konut