Home / Lintas Kalimantan / Metro Palangka Raya

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:03 WIB

Jaring Talenta Banua, PLN Rekrut Calon Mahasiswa ITPLN

Sejumlah mahasiswa saat mengikuti tes masuk ITPPLN Banjarmasin Kalsel, sejak 16 Mei 2023 lalu. (Foto : PLN)

Sejumlah mahasiswa saat mengikuti tes masuk ITPPLN Banjarmasin Kalsel, sejak 16 Mei 2023 lalu. (Foto : PLN)

BANJARMASIN, KaltengEkspres.com – PT PLN (Persero) telah melakukan rekrutmen calon mahasiswa di Institute Teknologi PLN (ITPLN) untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2023/2024 di Banjarmasin. Program ini merupakan salah satu cara untuk menjaring talenta-talenta terbaik Bumi Lambung Mangkurat untuk dapat berkuliah di ITPLN.

Rekrutmen yang berlangsung pada 16 Mei 2023 lalu, berhasil menjaring 57 peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Atas di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng), Muhammad Joharifin berbangga bahwa talenta-talenta dari Pulau Kalimantan turut berpartisipasi dalam kegiatan PMB ITPLN ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi PMB ITPLN di Banjarmasin kemarin, semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Joharifin.

Baca Juga :  Cegah Virus Corona, Sugianto Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

ITPLN merupakan salah satu kampus favorit, bereputasi, dan memiliki jaringan mitra profesional terbesar di Indonesia. “Sebuah kebanggan bagi siapapun yang bisa berkuliah di ITPLN, sebab ITPLN memiliki jurusan-jurusan yang sangat mendukung transisi energi di Indonesia, seperti Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Telematika Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan,” papar Joharifin.

Dirinya mengungkapkan lulusan ITPLN akan menjadi favorit di dunia kerja, karena lulusan ITPLN telah siap menghadapi tantangan global yang mengharuskan perusahaan mendukung transisi energi dimana energi masa depan adalah listrik yang berwawasan lingkungan.

“ITPLN akan mendampingi adik-adik untuk menjadi sarjana yang berwawasan lingkungan dan siap kerja, bahkan lulusan terbaik ITPLN nantinya akan langsung direkrut menjadi pegawai PLN Grup, sehingga lulus kuliah tidak pusing untuk mencari kerja lagi, jadi fokus saja untuk kuliah dan belajar,” tambah Joharifin.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Kelurahan Pahandut Diringkus Polisi

Ia menuturkan, bagi putra/putri terpilih akan mendapatkan bermacam fasilitas diantaranya, jaminan magang di seluruh instalasi PLN dan sub holding serta anak perusahaan di seluruh Indonesia. Lulusannya langsung dibekali tiga sertifikat yaitu sertifikat kompetensi sesuai bidang, sertifikat Bahasa Inggris dan sertifikat Microsoft Office Specialist.

Bahkan ITPLN memiliki kerja sama dengan University of Tenaga Nasional Malaysia, Kookmin University Korea Selatan dan Slovak University of Technology Slovakia. Sementara itu saat ini sedang dirintis pula kerja sama dengan Singapura Polytechnic, sehingga mahasiswa memiliki kesempatan luas untuk melakukan studi banding ke dunia internasional. (adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

UPR Teken MoU Tridharma Perguruan Tinggi

Metro Palangka Raya

Nekat Berjudi, Empat Lansia Digaruk Polisi

Metro Palangka Raya

Terduga Teroris Ternyata Petugas Sipir Non Aktif Rutan Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Kepergok Nyuri Ponsel dan Pancing, ABG Nyaris Diamuk Massa Warga

Metro Palangka Raya

Guru Besar UPR Minta Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan Tes CPNS

Metro Palangka Raya

Mengamuk, Dua Remaja Mabuk Diciduk PolisiĀ 

DPRD Kota

Karhutla Perlu Diantisipasi Sejak Dini

DPRD Kota

Dorong Kepedulian Masyarakat Cegah Stunting