Home / Pemkab Katingan

Jumat, 29 Mei 2020 - 13:27 WIB

Bupati Sakariyas: Jangan Ada 1 Ons Pun Bantuan Sembako Beras Berkurang

Bupati Katingan, Sakariyas, saat berikan keterangan Pers disela -sela pendistribusian sembako di mapolres Katingan. Foto : MI

Bupati Katingan, Sakariyas, saat berikan keterangan Pers disela -sela pendistribusian sembako di mapolres Katingan. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi bantuan sembako dari Polri yakni melalui Polres Katingan sebanyak 20 ton beras dibagikan ke masyarakat di 13 Kecamatan, terutama yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya.

“Kepada para petugas di lapangan, jangan ada 1 ons pun bantuan itu berkurang dari yang telah ditentukan,” kata Bupati Katingan, Sakariyas disela-sela pendistribusian bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat Katingan melalui Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh wilayah Katingan, Jumat (29/5/2020).

Menurut Bupati, tak hanya bantuan sembako dari Polres saja, tetapi untuk semua bantuan dari pihak manapun jangan ada yang berkurang walau hanya satu ons.

Baca Juga :  Musim Kemarau, Warga Diingatkan Jangan Membakar Lahan

“Kita banyak menerima bantuan, baik dari kementrian pusat maupun dari dinas sosial serta pihak lainnya. Untuk itu bagi yang mampu sebaiknya berikan kepada yang lebih memerlukan,” ucapnya.

Dia juga berharap kepada petugas yang mendata penerima bantuan di lapangan, termasuk Rukun Tetangga (RT) sebagai ujung tombak hendaknya harus mendata yang benar-benar siapa yang berhak menerima bantuan sosial itu.

Baca Juga :  Sakariyas Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

“Jangan sampai, penerima bantuan memiliki mobil dan memiliki usaha lainnya juga mendapat bantuan,” bebernya.

Dicontohkan Bupati, kalau toh memang ada warga yang memang mampu dan dapat bantuan sembako, maka alangkah lebih baik diberikan kepada warga lainnya yang benar-benar memerlukan atau lebih berhak menerimanya.

“Kita tak hanya menangani covid-19 saja, tetapi juga mengawasi bansos ini karena dapat memenjarakan kita, sedangkan covid tak bisa memenjarakan, dan semoga ini segera berlalu,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

BNK Katingan Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

Pemkab Katingan

Mulai 23 Maret, Jembatan Katingan Sistem Buka Tutup

Pemkab Katingan

Bupati Akan Naikkan TPP Pegawai dengan Syarat PAD Meningkat

Pemkab Katingan

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Dukcapil Lakukan Layanan Jemput Bola

Pemkab Katingan

Wabup Katingan Tinjau Puskesmas Pegatan II Kecamatan Katingan Kuala 

Katingan

PC-NU Katingan Kembali Peduli Covid-19

Pemkab Katingan

Beri Contoh, Bupati Katingan Bayar Pajak Sarang Burung Walet

Katingan

PBSI Katingan Bakal Gelar Turnamen Badminton Bupati Cup