HUT ke 73 Bhayangkara Diapresiasi Bupati

KASONGAN, KaltengEkspres.com – HUT ke 73 Bhayangkara turut diperingati Polres Katingan, dengan menggadakan kegiatan upacara peringatan dilanjutkan syukuran di  Taman Wisata Bukit Batu Kasongan, Rabu (10/07/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Katingan AKBP E Dharma Bahagia Ginting. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Katingan Sakariyas SE, dan unsur FKPD serta sejumlah pejabat SOPD Katingan.

Bupati mengatakan, dirinya merespon positif dan mengapresiasi kegiatan HUT ke 73 Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Katingan tahun ini. Karena kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni digelar di aset sejarah cagar budaya Bukit Batu yang merupakan tempat pertapaan Pahlawan Nasional dari Kalimantan Tengah Tjilik Riwut.

“Hal ini tentu salah satu bentuk bukti kepedulian institusi Polri Kalimantan Tengah khususnya Polres Katingan terhadap kelestarian cagar budaya daerah Kalimantan Tengah dan wujud apresiasi Polri terhadap salah satu putra terbaik bangsa dari masyarakat suku dayak Kalimantan Tengah yang juga ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,”ungkap Sakariyas kepada awak media, seusai kegiatan.

Sakariyas berharap pada momen kegiatan HUT kali ini, bisa memberikan makna penting bagi semua peserta yang hadir untuk menjaga dan memelihara serta memperkenalkan cagar budaya Kalteng di Kabupaten Katingan ini sehingga bisa dikenal lebih luas. (as/hm)