Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Senin, 27 Maret 2023 - 22:45 WIB

Dipimpin Kapolres, Pencarian Sopir Truk Tenggelam Membuahkan Hasil

Tim Gabungan pencari korban laka tunggal truk terjun ke Sungai Lamandau berhasil menemukan sopir dalam kondisi meninggal, Senin 27 Maret 2023. (FOTO : Istimewa)

Tim Gabungan pencari korban laka tunggal truk terjun ke Sungai Lamandau berhasil menemukan sopir dalam kondisi meninggal, Senin 27 Maret 2023. (FOTO : Istimewa)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Hari ketiga pencarian korban laka tunggal yang tenggelam di Sungai Lamandau, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau membuahkan hasil. Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Lamandau, BPBD, Kodim 1017 serta Basarnas Pangkalan Bun berhasil menemukan sopir (korban) dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, yang memimpin langsung jalannya proses pencarian korban mengatakan bahwa kejadian nahas sebuah truk bermuatan cangkang kelapa sawit mengalami kecelakaan terjun ke sungai Lamandau yang terjadi pada Sabtu 25 Maret 2023 lalu.

Baca Juga :  Keterlibatan Lintas Sektor Kunci Sukses Cegah Stunting

“Korban Laka Tunggal yang tenggelam ini di ketahui pengemudi Truck berinisial AS, Korban pada saat kejadian membawa muatan cangkang dengan tujuan pelabuhan di Pangkalan Bun, namun pada saat melewati jembatan, mobil yang di kendarai tercebur ke sungai,” ungkap Kapolres, Senin 27 Maret 2023.

Dijelaskan Bronto, pencarian korban telah dilakukan semenjak hari pertama kejadian laka tunggal tersebut, namun karena kendala cuaca, peralatan yang minim dan ditambah arus sungai yang cukup deras, maka pencarian dilanjutkan hari berikutnya.

Baca Juga :  Kamera dan Uang Rp 15 Juta Raib Digasak Maling

“Memasuki hari ketiga, tim gabungan melakukan penyisiran di perairan sungai untuk mencari korban, dan sekitar pukul 15.05 wib, korban laka tunggal yang tenggelam sudah di temukan tersangkut di ranting dan sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lamandau dengan menggunakan Mobil BPBD.

“Atas kejadian ini, Kami sampaikan turut berbela sungkawa, semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT, dan keluarga korban diberi ketabahan,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Pemkab Lamandau Siapkan Belajar Tatap Muka

Lamandau

Hadapi Bencana Alam dengan Destana

Hukum Kriminal

Duduki PT GMR – SHS, Pasukan Gabungan Bubarkan Massa

Daerah

Kades Jangan Bangun Insfrastruktur Dulu, 40 Persen Dana Desa untuk BLT

Lamandau

Polres Lamandau Cek Kesiapan Sarpras Perusahaan

Lamandau

Pemkab Lamandau Belajar Penerapan BLUD Pasar ke Yogyakarta

Lamandau

Ajak Masyarakat Hapus Stigma Negatif Bagi ODHA

Daerah

Gandeng Perusahaan Genjot Percepatan Pembangunan