Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Senin, 27 Maret 2023 - 22:45 WIB

Dipimpin Kapolres, Pencarian Sopir Truk Tenggelam Membuahkan Hasil

Tim Gabungan pencari korban laka tunggal truk terjun ke Sungai Lamandau berhasil menemukan sopir dalam kondisi meninggal, Senin 27 Maret 2023. (FOTO : Istimewa)

Tim Gabungan pencari korban laka tunggal truk terjun ke Sungai Lamandau berhasil menemukan sopir dalam kondisi meninggal, Senin 27 Maret 2023. (FOTO : Istimewa)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Hari ketiga pencarian korban laka tunggal yang tenggelam di Sungai Lamandau, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau membuahkan hasil. Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Lamandau, BPBD, Kodim 1017 serta Basarnas Pangkalan Bun berhasil menemukan sopir (korban) dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, yang memimpin langsung jalannya proses pencarian korban mengatakan bahwa kejadian nahas sebuah truk bermuatan cangkang kelapa sawit mengalami kecelakaan terjun ke sungai Lamandau yang terjadi pada Sabtu 25 Maret 2023 lalu.

Baca Juga :  ASN Wajib Ikuti Aturan Libur Lebaran

“Korban Laka Tunggal yang tenggelam ini di ketahui pengemudi Truck berinisial AS, Korban pada saat kejadian membawa muatan cangkang dengan tujuan pelabuhan di Pangkalan Bun, namun pada saat melewati jembatan, mobil yang di kendarai tercebur ke sungai,” ungkap Kapolres, Senin 27 Maret 2023.

Dijelaskan Bronto, pencarian korban telah dilakukan semenjak hari pertama kejadian laka tunggal tersebut, namun karena kendala cuaca, peralatan yang minim dan ditambah arus sungai yang cukup deras, maka pencarian dilanjutkan hari berikutnya.

Baca Juga :  Rindaya Sitompul Jabat Kasi Intel Kejari Lamandau

“Memasuki hari ketiga, tim gabungan melakukan penyisiran di perairan sungai untuk mencari korban, dan sekitar pukul 15.05 wib, korban laka tunggal yang tenggelam sudah di temukan tersangkut di ranting dan sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lamandau dengan menggunakan Mobil BPBD.

“Atas kejadian ini, Kami sampaikan turut berbela sungkawa, semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT, dan keluarga korban diberi ketabahan,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Perusahaan Wajib Berikan Upah Sesuai UMK

Lamandau

Puskesmas Bulik Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

Lamandau

Pj Bupati Lamandau Apresiasi Peresmian Sumur Bor TMAB

Lamandau

Turnamen Futsal Bupati Lamandau Cup V 2023 Bergulir

Hukum Kriminal

Dua Maling Rokok dan Penadah Diringkus Polisi

Daerah

Ciptakan SDM Produktif Melalui Pelatihan Kerja

Lamandau

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penusukan Karyawan PT. GCM

Lamandau

Gubernur Kalteng Salurkan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Lamandau