Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 15 Februari 2023 - 12:04 WIB

Pemprov Terima Kunjungan Kemenko Polhukam

Sekda Kalteng Nuryakin saat menerima kunjungan kerja rombongan Kemenkopolhukam RI di ruang Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (15/2). (Foto : asro)

Sekda Kalteng Nuryakin saat menerima kunjungan kerja rombongan Kemenkopolhukam RI di ruang Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (15/2). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menerima kunjungan kerja rombongan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI. Kunjungan rombongan ini disambut dan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, di ruang Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (15/2/2023).

Kunjungan kerja Kemenko Polhukam ke Pemprov Kalteng melakukan audensi dengan jajaran Pemprov Kalteng terkait Reformasi Birokrasi (RB), dalam rangka melaksanakan pemantauan dan inventarisasi data terkait kebijakan bidang tata kelola pemerintahan khususnya pelaksanaan RB dan Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Tim Kemenko Polhukam RI yang melakukan audiensi tersebut diantaranya Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Y. Syaiful Garyadi, Analis Kebijakan Ahli Madya bidang SDM dan Pengawasan Aparatur Ardiansyah Achirul Putra, Analis Kebijakan Ahli Madya bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Situ Nurhayati, Kepala Bagian Administrasi RM. Riandi Joko Sulistyono, Analis Kebijakan bidang Kelembagaan dan Ketatalaksanaan Ahmad Kevin Maulana dan PPNPN Pierre Victorio Catur Wibowo.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Peringati Hari Bakti PU ke 77

Sekda Kalteng Nuryakin mengatakan, bahwa Pemprov Kalteng telah menerima lembar hasil evaluasi RB tahun 2022 dan memperoleh nilai 62,29 dengan Predikat B, ada peningkatan dibanding dengan pencapaian pada tahun 2021 (59,73 predikat CC).

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, beberapa nilai hasil antara Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 mengalami peningkatan, yaitu kualitas kebijakan, kualitas pengelolaan pengadaan barang dan jasa, kualitas pelayanan publik, dan kapabilitas APIP serta ada peningkatan sedikit di SPBE yaitu 1,9 dari tahun sebelumnya hanya 1,” kata Nuryakin.

Nuryakin menjelaskan, bahwa Pemprov Kalteng telah melakukan upaya perbaikan dan membuat rencana aksi tindak lanjut atas rekomendasi yang telah diberikan pada lembar hasil evaluasi pelaksanaan RB tahun 2021, diantaranya, terus melakukan peningkatan pemahaman RB dari tingkat pemerintah daerah hingga ke level perangkat daerah, agar arah perubahan RB dapat dipahami seluruh pegawai dan budaya kinerja semakin baik.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Barsel Digaruk Polisi

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melaksanakan pelatihan assesor melalui kegiatan workshop peningkatan kapasitas Assesor Penilaian Mandiri pelaksanaan RB pada tanggal 11 April 2022 yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Kalteng.

Kemudian, sudah dilakukan penyederhanaan struktur organisasi pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalteng dan sekaligus sudah dilaksanakannya pelantikan Pejabat Administrator yang disetarakan menjadi pejabat fungsional berjumlah 402 jabatan. (asro)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Mendag Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Ikuti Launching Buku Indonesia

Pemprov Kalteng

Gubernur Inginkan WTP Bertahan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Tinjau Pasar Penyeimbang di Sukamara

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Rakor Pengembangan Kompetensi ASN 

Pemprov Kalteng

Terus Tingkatkan Lakukan Protokol Kesehatan Demi Menjaga Kesehatan

Metro Palangka Raya

Gubernur Serahkan Alat PCR Bantuan Presiden ke Bupati Kotim

Kobar

Kalteng Genjot Ekspor Minyak Kelapa Sawit