Home / Budaya/Wisata / Kobar

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 09:12 WIB

Indahnya Pantai Tanjung Keluang

Objek wisata Pantai Tanjung Keluang di Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar. (Foto : IST Disbudpar Kobar)

Objek wisata Pantai Tanjung Keluang di Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar. (Foto : IST Disbudpar Kobar)

Dihiasi Pohon Cemara dan Ratusan Penyu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wisata Tanjung Keluang, salah satu objek wisata pantai yang menarik untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Terletak di Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng, wisata ini menyajikan keindahan pantai dengan pasir putih dan deburan ombak.

Tak hanya itu, di kawasan darat pantai terdapat wisata alam berupa pohon cemara yang bisa dijadikan untuk tempat bersantai sambil menikmati hembusan angin dari laut. Di objek wisata ini juga bisa dijumpai ratusan penyu yang menambah daya tarik bagi pengunjung.

Baca Juga :  Pelaku Begal Payudara Diringkus Polisi di Kumai

Selain itu, wisata ini juga mudah didatangi, karena jarak tempuh hanya sekitar kurang lebih 45 menit perjalanan dari Kota Pangkalan Bun ke lokasi, sudah bisa menikmati wisata alam ramah lingkungan ini. Ditambah lagi dengan kondisi ruas jalan yang nyaman dilalui hingga sampai ke lokasi.

Rute perjalannya, dimulai dari naik transportasi baik roda empat atau roda dua, dari Kota Pangkalan Bun, menuju kawasan Pantai Kubu Desa Kubu Kecamatan Kumai.

Setelah tiba di Pantai Kubu, pengunjung bisa naik kelotok atau speedboat yang ditawarkan para pemilik jasa transportasi di kawasan setempat. Dengan kecepatan jarak tempuh, 20 menit naik kelotok dan 7-10 menit naik speedboat.

Baca Juga :  Diduga Dianiaya, ABG Ditemukan Tergeletak dengan Mulut Berdarah

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar Wahyudi mengatakan, objek wisata Tanjung Keluang merupakan salah satu andalan wisata Kobar.

“Di objek wisata ini warga bisa menikmati pemandangan alam baik pantai, dan pohon cemara yang menarik. Tak hanya itu, objek wisata ini juga bisa dijadikan sebagai objek wisata pendidikan,” kata Wahyudi Sabtu (1/10/2022). (al)

Share :

Baca Juga

Kobar

PT BGA Bantu 500 Bibit Pohon untuk Hijaukan RSPK

Kobar

Gelapkan Buah Sawit, Dua Mandor Panen Diringkus Polisi

Kobar

Aksi Pencurian Tabung Gas 3 Kg Terekam CCTV

Kobar

Pembeli Sepeda Motor Hasil Penggelapan Diciduk Polisi

Kobar

Biaya Angkut Kontainer di Kobar NaikĀ 

Kobar

Masyarakat Desa Terdampak Covid 19 Akan Terima BLT Sebesar Rp600

Kobar

Positif Covid-19 di Kobar Bertambah Menjadi 13 Orang

Kobar

Raih Penghargaan Inspiring Journey, Mukhtarudin: Harus Jadi Motivasi Semua Anggota Dewan