Home / DPRD Seruyan

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:03 WIB

Pengawasan Pekerjaan Rekanan Perlu Ditingkatkan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Guna memastikan seluruh pekerjaan yang dilaksanakan pihak ketiga sesuai dengan perencanaannya, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Seruyan diminta agar meningkatkan pengawasan peket pekerjaan pihak ketiga.

Pasalnya, selama ini pengawasan terhadap rekanan tersebut dinilai masih lemah.  Demikian diutarakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Harsandi.

Menurutnya, saat ini pengawasan pekerjaan oleh pihak ketiga masih kurang. Ini dibuktikan dengan banyaknya ditemukan pekerjaan yang masih dilaksanakan dilapangan. Padahal waktu pelaksanaanya sudah berakhir bahkan ada proyek yang tidak dipasang papan proyeknya.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian dari SOPD Seruyan salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Karena dengan meningkatkan pengawasan maka dana pemerintah untuk membangun tidak sia-sia dan kualitas pekerjaan juga terjamin,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pemdes Diminta Aktif Data Masyarakat Yang Belum Miliki Administrasi Kependudukan

Selain itu, dirinya meminta agar setiap program yang dilaksanakan bisa menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat, diibaratkannya seperti pengerjaan rehab rumah ibadah.

Baca Juga :  Apresiasi Peningkatan Pelayanan Publik Dispenda

Perencanaannya bisa direncanakan dengan baik, rehab yang dilakukan harus memperhatikan ketersediaan dana dan item yang direhab.

“Jangan sampai adanya program rehab membuat rumah ibadah itu tidak bisa difungsikan lagi karena anggaran rehab tidak besar sehingga ini harus menjadi catatan yang perlu diperbaiki dinas PUPR Seruyan kedepan,”ujarnya. (dri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Petani di Dapil I Terkendala Lahan KHP

DPRD Seruyan

Dewan Seruyan Minta Pemkab Perbaiki Ruas Jalan di Kuala Pembuang

DPRD Seruyan

Program Pembangunan Desa Harus Ditingkatkan

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Usulkan 4 Raperda Inisiatif

DPRD Seruyan

Dewan Berharap Tenaga Kesehatan Pelosok Ditambah

DPRD Seruyan

Digitalisasi Penting untuk Promosikan Wisata

DPRD Seruyan

Rumdin dan Ruang Kelas Perlu Dibenahi

DPRD Seruyan

Dewan Imbau KPUD Seruyan Gencar Sosialiasi Pemilu 2019