Home / DPRD Seruyan

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:03 WIB

Pengawasan Pekerjaan Rekanan Perlu Ditingkatkan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Guna memastikan seluruh pekerjaan yang dilaksanakan pihak ketiga sesuai dengan perencanaannya, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Seruyan diminta agar meningkatkan pengawasan peket pekerjaan pihak ketiga.

Pasalnya, selama ini pengawasan terhadap rekanan tersebut dinilai masih lemah.  Demikian diutarakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Harsandi.

Menurutnya, saat ini pengawasan pekerjaan oleh pihak ketiga masih kurang. Ini dibuktikan dengan banyaknya ditemukan pekerjaan yang masih dilaksanakan dilapangan. Padahal waktu pelaksanaanya sudah berakhir bahkan ada proyek yang tidak dipasang papan proyeknya.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian dari SOPD Seruyan salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Karena dengan meningkatkan pengawasan maka dana pemerintah untuk membangun tidak sia-sia dan kualitas pekerjaan juga terjamin,”ungkapnya.

Baca Juga :  Perlu Penambahan Ruang Kelas SMP-3 Seruyan Tengah

Selain itu, dirinya meminta agar setiap program yang dilaksanakan bisa menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat, diibaratkannya seperti pengerjaan rehab rumah ibadah.

Baca Juga :  Bapemperda DPRD Seruyan Gagas Perda Pramuka

Perencanaannya bisa direncanakan dengan baik, rehab yang dilakukan harus memperhatikan ketersediaan dana dan item yang direhab.

“Jangan sampai adanya program rehab membuat rumah ibadah itu tidak bisa difungsikan lagi karena anggaran rehab tidak besar sehingga ini harus menjadi catatan yang perlu diperbaiki dinas PUPR Seruyan kedepan,”ujarnya. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Imbau KPUD Seruyan Gencar Sosialiasi Pemilu 2019

Daerah

Lakukan Penataan Kawasan Permukiman Kumuh

DPRD Seruyan

Dua Sekolah di Seruyan Tengah Perlu Ditambah Guru PAI

DPRD Seruyan

Dewan Minta Perketat Pengawasan Kendaraan Masuk Seruyan

DPRD Seruyan

Peran BUMDes Harus Dimaksimalkan Lagi

Daerah

Dorong Perlengkapan Alat Damkar Desa Rawan Karhutla

DPRD Seruyan

Dewan Raker Pertanyakan Keabsahan LKPj Bupati 2022

DPRD Seruyan

Dukung Upaya Pemaksimalan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat