Program Pembangunan Desa Harus Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menekankan kepada seluruh aparatur desa agar meningkatkan program pembangunan di desanya masing-masing. Masukan ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Seruyan M. Aswin.

Menurutnya, progam pembangunan desa memang sudah seharunya ditingkatkan. Ini dilatar belakangi dengan besarnya jumlah anggaran yang di kelola oleh pihak desa.

“Sudah seharusnya untuk ditingkatkan, karena anggaran yang dikelola oleh desa untuk saat ini kan sudah sangat besar, baik itu yang bersumber dari pusat maupun daerah, yaitu dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD),” kata Aswin Senin (1/4).

Politisi Nasdem ini menjelaskan, dengan besarnya jumlah anggaran desa yang sudah di kelola, diharapkan mampu untuk meningkatkan program pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan warga sekitar.

“Sehingga program pembangunan di desa bisa berjalan maksimal, dan program pembangunan yang sudah dilaksanakan bisa berdampak dan dirasakan langsung oleh warga sekitar,”ujarnya.

Kendati demikian lanjut dia, segala yang bersangkutan dengan penggunaan anggaran desa tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar serta sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.Ini dimaksud agar dalam realisasinya di lapangan, tidak terjadi kesalahan maupun penyimpangan-penyimpangan terhadap penggunaan anggaran desa yang sangat besar tersebut. (di)