Home / DPRD Seruyan

Senin, 1 April 2019 - 21:19 WIB

Program Pembangunan Desa Harus Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menekankan kepada seluruh aparatur desa agar meningkatkan program pembangunan di desanya masing-masing. Masukan ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Seruyan M. Aswin.

Menurutnya, progam pembangunan desa memang sudah seharunya ditingkatkan. Ini dilatar belakangi dengan besarnya jumlah anggaran yang di kelola oleh pihak desa.

“Sudah seharusnya untuk ditingkatkan, karena anggaran yang dikelola oleh desa untuk saat ini kan sudah sangat besar, baik itu yang bersumber dari pusat maupun daerah, yaitu dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD),” kata Aswin Senin (1/4).

Politisi Nasdem ini menjelaskan, dengan besarnya jumlah anggaran desa yang sudah di kelola, diharapkan mampu untuk meningkatkan program pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan warga sekitar.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Perihal Ditiadakannya Pasar Ramadan

“Sehingga program pembangunan di desa bisa berjalan maksimal, dan program pembangunan yang sudah dilaksanakan bisa berdampak dan dirasakan langsung oleh warga sekitar,”ujarnya.

Baca Juga :  Minta Pemkab Lakukan Penataan Permukiman Kumuh

Kendati demikian lanjut dia, segala yang bersangkutan dengan penggunaan anggaran desa tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar serta sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.Ini dimaksud agar dalam realisasinya di lapangan, tidak terjadi kesalahan maupun penyimpangan-penyimpangan terhadap penggunaan anggaran desa yang sangat besar tersebut. (di)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Apresiasi Partisipasi Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Daerah

Minta Pemkab Laksanakan Pasar Murah di Bulan Ramadan

DPRD Seruyan

Harapkan Pokok Pikiran DPRD Direalisasikan Eksekutif

Daerah

Terkait Perda Perusda, Ini Penjelasan Ketua Bapemperda

Daerah

Dukung Pemkab Perjuangkan Kewajiban Plasma PBS

DPRD Seruyan

Pemasaran Produk Unggulan Daerah Perlu Diperluas

DPRD Seruyan

Harus Maksimal Tanggulangi Karhutla

Daerah

Bapemperda Sepakati Empat Buah Raperda Inisiatif Dibahas