Home / DPRD Kota

Senin, 21 Maret 2022 - 20:59 WIB

Kualitas Pelayanan Puskesmas Perlu Ditingkatkan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini meminta unit pelayanan kesehatan di Puskesmas agar menjaga ritme pelayanannya, dengan selalu ditingkatkan setiap tahunnya.

“Peran puskesmas penting bagi masyarakat. Sadar akan hal itulah puskesmas harus memiliki peran dalam meningkatkan kualitas pelayanan,” katanya kepada awak media ini, Senin (21/3).

Karena itu, ia mendorong Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, untuk memperhatikan ritme pelayanan UPT Puskesmas terlebih puskesmas-puskesmas besar.

Contohnya lanjut dia, seperti puskesmas yang ada di Jalan Kinibalu dan Jalan Temanggung Tilung, merupakan dua puskesmas central dan paling banyak di kunjungi oleh masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Imbau ASN dan Honorer Tetap Produktif

Begitu juga dengan dua puskesmas besar di Kecamatan Bukit Batu dan BLUD Puskesmas 4, juga diharap dapat mempertahankan ritme pelayanan.

Baca Juga :  Sigit Apresiasi Akreditasi Laboratorium Lingkungan

“Maka sedari itu, puskesmas- puskesmas besar ini diharap dapat terus mempertahankan ritme pelayanan, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19,”ujarnya.

Mengingat ditengah kondisi pandemi saat ini tambah dia, peran puskesmas juga dituntut lebih. Terutama turut dalam melakukan pengawasan masyarakat.Sebut saja membantu pengawasan bagi mereka yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman). (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Warga Bantaran Sungai Diingatkan Waspada Banjir

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Kaji Ulang Kenaikan PPN

DPRD Kota

Komisi C Usul Dana Penanggulangan HIV/AIDS Ditambah

DPRD Kota

Perkuat Mitigasi Bencana Daerah

DPRD Kota

Pemda Harus Siapkan Roadmap Masa Transisi

DPRD Kota

Legislator DPRD Kota Dukung Penerapan Jam Malam

DPRD Kota

Banggar dan Banmus DPRD Kota Studi Banding ke Kalsel

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Layanan BRT Gratis