Home / DPRD Kota

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:50 WIB

Legislator DPRD Kota Dukung Penerapan Jam Malam

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan. Pemerintah Kota (Pemko) berencana menerapkan jam malam.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, mendukung upaya tersebut. Pasalnya perlu adanya upaya mitigasi serta sejumlah langkah dalam mengatasi meningkatnya angka penyebaran Covid-19.

“Terlebih kebijakan itu merupakan langkah strategis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Palangka Raya, maka kami sangat mendukung,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, harus ada sosialisasi serta edukasi secara masif kepada masyarakat terkait adanya rencana penerapan jam malam ini. Pasalnya, kebijakan ini tentu akan memberikan dampak terhadap kegiatan masyarakat. Akan tetapi, kebijakan yang diambil oleh pemerintah tentu telah mempertimbangkan berbagai aspek serta tidak merugikan masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Kota Dikunjungi DPRD Surakarta dan Ponorogo

Untuk itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar dapat mendukung serta mematuhi apa yang telah menjadi keputusan pemerintah sehingga pemberlakuan sejumlah kebijakan, dapat memberikan hasil yang nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Bartim Pelajari Terkait Perizinan Tambang ke DPRD Kota

“Karena itu, terkait dengan rencana penerapan jam malam, maka selama hal itu adalah upaya untuk memutus pandemi Covid-19 maka hendaknya semua pihak terutama masyarakat harus mendukung kebijakan tersebut,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Rutin Mencuci Masker Kain

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Gotong Royong Cegah Banjir

DPRD Kota

Hari Guru Dijadikan Momentum Membangun Pendidikan

DPRD Kota

ASN Diharapkan Disiplin dalam Tugas

DPRD Kota

Dewan Dukung 4 Raperda Usulan Eksekutif

DPRD Kota

Masyarakat Perlu Terlibat Perangi Narkoba

DPRD Kota

Dewan Dukung Rencana Pemko Perluas Jaringan Internet

DPRD Kota

Aturan Jam Buang Sampah Masih Banyak Diabaikan