Home / DPRD Seruyan

Minggu, 6 Februari 2022 - 14:31 WIB

Program Pemberdayaan Penting untuk Kurangi Pengangguran

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Untuk mengurangi angka pengangguran, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya agar memberikan program yang sifatnya pemberdayaan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Menurut Eko sapaan akrabnya, angka pengangguran di Seruyan masih terbilang cukup tinggi, hal ini dikarenakan kurangnya kualitas keahlian dan keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Dewan Minta Fasilitasi APD Tenaga Medis

“ Sangat banyak masyarakat kita hingga saat ini belum bekerja dan mereka kesulitan mendapatkan kerja akibat kurangnya secara Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Eko.

Politikus dari PDI Perjuangan ini menjelaskan, pemerintah melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga telah sepakat dimana di tahun 2022 ini akan memberikan berbagai macam program pemberdayaan kepada masyarakat.” Ini saya tekankan agar segera dilaksanakan supaya masyarakat yang belum bekerja mendapatkan wadah bagi mereka untuk memperoleh keterampilan,” tegasnya.

Baca Juga :  Realisasikan Rumdin Guru di Daerah Pelosok

Lebih jauh diungkapkannya, pemberian program pemberdayaan hendaknya pemerintah bisa menyesuaikan dengan potensi yang ada di daerah, misalnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), perikanan, pertanian, perkebunan dan peternakan yang hingga saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal. (dri)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Rekomendasi LKPJ Seruyan Tahun 2021 Diparipurnakan

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Orang Tua Pantau Pergaulan Anaknya

DPRD Seruyan

Warga Seruyan Hulu Butuh Bantuan Ternak

DPRD Seruyan

Hanya Dihadiri 8 Anggota, Rapat Paripurna Ditunda

DPRD Seruyan

Dewan Imbau KPUD Seruyan Gencar Sosialiasi Pemilu 2019

DPRD Seruyan

Masyarakat Desa Butuh Program Bantuan Pemerintah

DPRD Seruyan

Pengangkatan Guru Jadi Pj Kades Pengaruhi Kinerja Sekolah

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Berdirinya BUMD Seruyan