Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 18 Februari 2022 - 14:55 WIB

Perkuat Sinergi Sukseskan Vaksinasi di Kalteng

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menghadiri akselerasi vaksinasi serentak di Mapolresta Palangka Raya, Jumat (18/2).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menghadiri akselerasi vaksinasi serentak di Mapolresta Palangka Raya, Jumat (18/2).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri secara langsung Akselarasi Vaksinasi Serentak, bertempat di Mapolresta Palangka Raya, Jumat (18/2/2022).

Kegiatan vaksinasi serentak di 17 provinsi ini, di tinjau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya percepatan vaksinasi saat ini. Dalam kesempatan tersebut, Presiden mendorong Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar melakukan percepatan vaksinasi kedua dan vaksinasi ketiga atau booster.

“Saya hanya ingin mendorong agar seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi konsentrasi di suntikan yang kedua dan suntikan yang ketiga atau booster. Karena dosis kedua dan ketiga ini masih  banyak dibawah 60 persen, masih rendah”, tegas Presiden.

Baca Juga :  Tahun 2020, Pemprov Kalteng Rencana Tiadakan Embarkasi Palangka Raya

Joko Widodo meminta agar vaksinasi di utamakan bagi lansia.

“Agar didahulukan yang lansia, karena dari data terakhir yang diterima 69 persen yang meninggal karena omicron adalah lansia dan belum di vaksin,”ucap Jokowi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam laporannya menyampaikan Akselarasi Vaksinasi Serentak digelar serentak di 5.107 titik yang tersebar di 34 Provinsi se-Indonesia. Jumlah target sasaran sebesar minimal 1.114.750 dosis, dimana 834.474 dosis 1 dan dosis 2, serta 280. 276 dosis 3.

Baca Juga :  Ketua Tim Ahli UGM Optimis Provinsi Kalteng Maju

Sasaran vaksinasi diantaranya lansia, anak-anak dan masyarakat umum. Adapunj jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca, Moderna, Pfizer, Sinopharm, CoronaVac, Janssen dan Sinovac.

Menanggapi ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, bahwa Pemprov Kalteng beserta Forkopimda Provinsi Kabupaten dan Kota, serta stakeholders terkait terus bersinergi mensukseskan vaksinasi.

“Sesuai arahan Presiden, bahwa yang perlu menjadi perhatian khusus adalah capaian vaksin dosis 2 dan percepatan vaksin 3 atau booster. Untuk itu sinergitas Pemprov Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, serta TNI dan Polri harus menjadi kesatuan utuh dalam sinergi mensukseskan vaksinasi di Kalteng,” kata Sugianto. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

143 Desa di Kalteng Masih Tertinggal

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bentuk TKPRD

Pemprov Kalteng

Ketua TP PKK Kalteng Tinjau GOR Indoor

Pemprov Kalteng

Mendagri Bantu 2 Unit Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ke Kalteng

Metro Palangka Raya

Revitalisasi 3 Rumah Betang Telah Berjalan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Terima LHP dari BPKB

Pemprov Kalteng

Disbun Tindaklanjuti Pengawasan Kewajiban Plasma PBS 

Pemprov Kalteng

THR Pemprov Kalteng Paling Lambat Dibayar 18 Mei