Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:38 WIB

Wagub Kalteng Ikuti Rapat IJK Secara Virtual

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengikuti rapat pertemuan tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2022 dengan tema “Penguatan Sektor Jasa Keuangan Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Baru”. Rapat secara virtual ini diikuti Wagub dari ruang rapat Wakil Gubernur Kalteng, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor. Dalam arahannya, Presiden menyampaikan Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh dengan ketidakpastian, penuh kompleksitas masalah yang bertubi-tubi datang. Tahun 2022 dinilai merupakan fase penting dalam pemulihan ekonomi.

Joko Widodo mengungkapkan indikator-indikator ekonomi terus menunjukan perbaikan-perbaikan, stabilitas, perekonomian dan sistem keuangan tetap terjaga dengan baik dan kita memiliki fondasi yang kuat untuk melakukan akselerasi pemulihan.

Presiden menjelaskan, pada Tahun 2022 akan menjadi momentum dan penanganan pandemi sudah semakin terkendali meskipun hati-hati masih ada varian omicron yang harus di waspadai.

“Pencapaian vaksinasi terus meningkat, pagi-pagi saya sudah mendapatkan data, sudah disuntikan kepada 301 juta vaksin pada rakyat kita, dosis I capai 85%, dosis II capai 50% dan bahkan vaksin penguat booster sudah kita suntikan dan telah kita mulai sejak 22 Januari lalu, ” ucap Jokowi.

Presiden berpesan agar penanganan pandemi yang baik digunakan untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, kepercayaan yang lebih besar kepada masyarakat, pelaku usaha untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas produktif lainnya.

Sementara itu, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dalam laporannya mengatakan, sektor ekonomi dan keuangan terus dalam proses pemulihan pada masa pandemi dan didukung dengan semakin membaiknya penanganan Covid-19 ditandai dengan terus menurunya kasus Covid-19.

Wimboh Santoso menjelaskam, stabilitas sistem keuangan terjaga ditunjukan dengan Indeks stabilitas dan keuangan yang terkendali dan perbaikan berbagai indikator-indikator keuangan lainnya.

Dalam menghadapi tantangan Tahun 2022 ini lanjut dia, diantaranya penanganan pandemic, normalisasi kebijakan Negara maju, permintaan global yang mendorong inflasi serta perubahan iklim dan mitigasi resikonya, OJK telah menyiapkan berbagai kebijakan pada sektor jasa keuangan di Tahun 2022. (as/hm)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Open Diharapkan Jaring Bibit Berbakat Bulu Tangkis

Pemprov Kalteng

Pengurus IMDA Diminta Dukung Program Kalteng Berkah

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Rakor TPAKD Semester II

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Kebakaran Mendawai Ujung

Kobar

Gubernur Kalteng Hadiri Buka Puasa Bersama di kediaman H Abdul Rasid

Pemkab Pulang Pisau

Wagub Kalteng Bagikan Seribu Paket Sembako di Pulpis

Pemprov Kalteng

Gubernur dan Menteri Pertanian Tanam Padi Serentak

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Peningkatkan Kualitas SDM Wartawan