Gubernur Tinjau Pembangunan Pile Slab Jalan Kolam

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng meninjau pembangunan Pile Slab di ruas jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam).

Dari hasil peninjauan ini, pekerjaan pile slab tersebut sebentar lagi rampung karena sudah mencapai 85 persen dam ditargetkan selesai akhir tahun 2019.

“Targetnya Desember 2019 sudah selesai dan dapat difungsikan. Kalau bisa lebih cepat selesai, justru lebih baik. Tapi tetap, harus diperhatikan mutu pengerjaannya. Jangan karena ingin cepat, mutu pengerjaannya tidak diperhatikan,”ungkap Sugianto Sabran.

Sugian menjelaskan, keberadaan pile slab Pangkalan Bun-Kolam sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara. Sebab, jalan ini memudahkan sekaligus mempersingkat waktu masyarakat Kotawaringin Barat ke Sukamara, dan sebaliknya masyarakat Sukamara ke Kotawaringin Barat.

“Jalan layang ini sudah lama dinantikan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara. Panjang yang kita bangun sekitar 3 Km,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin mengaku, optimis pengerjaan selesai paling lambat Desember 2019. “Sekarang ini kan pengerjaannya sudah pada tahap pelantaian jalan layangnya,”ungkap Salahudin. (js/adv)