Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 28 Januari 2022 - 16:58 WIB

Apresiasi Dibukanya Rute Penerbangan Kalteng-Kalbar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Leonard S. Ampung menyambut baik dibukanya rute penerbangan khusus Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalteng.

“Pemprov Kalteng mengapresiasi adanya penerbangan maskapai Wings Air Rute Palangka Raya – Pontianak dan sebaliknya,” kata Leonard S. Ampung saat menyambut Penerbangan Perdana Maskapai Wings Air Rute Palangka Raya – Pontianak di Terminal Penumpang, Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Salurkan 20.000 Paket Sembako Bagi Korban Banjir

Leo berharap dengan dibukanya rute penerbangan khusus dapat memperlancar mobilitas orang, barang dan jasa sehingga bisa membangkitkan perekonomian di Kalteng dan membuka objek-objek wisata di Kalteng.

Penerbangan ini salah satu upaya mempersingkat waktu dengan durasi tempuh berkisar 1 jam dan 20 menit, sehingga jarak semakin pendek.

Penerbangan perdana dilakukan dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalbar dengan tujuan Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalteng. Rute ini menjadi salah satu langkah dalam menarik minat masyarakat (wisatawan dan pebisnis) bepergian di jalur udara, seiring mengembalikan kepercayaan bahwa terbang itu aman dan menyenangkan.

Baca Juga :  Sekda Kalteng Kunjungi Sekjen Kemendagri RI

Sementara dalam penyambutan ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herson B Aden, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy dan Kepala Angkasa Pura II Siswanto. (as/hm)

 

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Audiensi dengan KASN

Pemprov Kalteng

Stunting Kalteng Harus Terus Ditekan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Pemprov Kalteng

Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19 Diperpanjang

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sosialisasi Pergub No 11 Tahun 2018

Pemprov Kalteng

Ketua TP PKK Kalteng Buka Rakor Pokjanal, Ini Pesannya

Pemprov Kalteng

Ibu Hamil Perlu Dibekali Pencegahan Stunting

Pemprov Kalteng

Sudah Tiga Warga Kalteng Positif Terpapar Virus Corona