Home / Katingan

Senin, 6 Desember 2021 - 12:51 WIB

Genjot Trisektor Prioritas di Desa Bakung Raya

Anggota DPRD Katingan, Riming.

Anggota DPRD Katingan, Riming.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pendidikan, kesehatan dan infrastruktur merupakan trisektor yang berdampak besar mempengaruhi hajat hidup masyarakat. Baik di wilayah perkotaan, desa mandiri, desa tertinggal hingga wilayah pedalaman.

Maka dari itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan tidak jenuh-jenuhnya mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, untuk tidak menutup mata memperhatikan kondisi trisektor tersebut. Salah satunya di Desa Bakung Raya, Kecamatan Katingan Kuala.

“Tiga sektor utama di Bakung Raya patut mendapat perhatian serius dari Pemkab Katingan melalui perangkat-perangkat daerah terkait,” kata Anggota DPRD Katingan Riming di Kasongan, Senin (6/12/2021).

Legislator asal daerah pemilihan (dapil) II ini menegaskan, bahwa bidang infrastruktur baik berupa peningkatan badan jalan, penghubung Desa Bakung Raya ke desa-desa lain di sekitar saat ini sangat diperlukan masyarakat.

Baca Juga :  Tabrak Pikap, Pengendara Motor Tewas

Selain itu juga, pembangunan jembatan penghubung antar desa sebagai estafet penghubung transportasi darat dan mobilitas masyarakat.

Baca Juga :  Terjaring Operasi Yustisi, Sejumlah Warga Disanksi

Sedangkan pada pelayanan kesehatan, ia mengharapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Katingan agar menambah tenaga medis dan pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). Fasilitas dan SDM itu sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada warga Desa Bakung Raya.

“Begitu juga untuk bidang pendidikan, dinas terkait perlu melakukan upaya pemenuhan kebutuhan tenaga pengajar serta fasilitas lainnya yang sangat urgensi,” pungkasnya.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Penyaluran Bantuan Korban Banjir Harus Merata

Katingan

Dewan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Katingan

Sejumlah Kecamatan di Katingan Direndam Banjir

Katingan

Hiburan Malam Berujung Maut, Ditikam Empat Kali Tusukan Rustam Tewas Bersimbah Darah

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat Capai  Rp 60 Ribu 

Katingan

KONI Katingan Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako

Katingan

Safari Ramadhan Pjs Bupati di Katingan Hilir, Disambut Antusias Warga

Katingan

Nahas, Mobil Kapolsek Tercebur ke Sungai, Satu Orang Hilang