Home / Katingan

Senin, 8 November 2021 - 13:48 WIB

Dewan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Anggota DPRD Katingan Wiwik Aurola.

Anggota DPRD Katingan Wiwik Aurola.

KASONGAN, KaltengEkspres.com–  Fraksi Hanura-Nasdem DPRD Katingan sepakat menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Katingan tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Katingan nomor 5 tahun 2019 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 menjadi produk hukum daerah.

Dengan kata lain, regulasi baru tersebut dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Kendati demikian, fraksi gabungan tersebut memberikan dua catatan penting untuk diperhatikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Baca Juga :  Lagi, Pengedar Sabu Katingan Dibekuk Polisi

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Fraksi Hanura Nasdem, Wiwik Aurola pada rapat paripurna agenda pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Katingan terhadap Raperda Perubahan RPJMD Tahun 2018 – 2023, beberapa waktu lalu.

Wiwik Aurola mengatakan, saran pertama dari pihaknya terkait dalam upaya pencegahan penularan covid-19.  Walaupun kondisi sekarang sudah mengalami penurunan, namun Pemkab Katingan jangan sampai lengah.

“Kita jangan sampai terlena dengan kondisi tersebut titik Pemkab Katingan diharapkan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin kepada masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :  Bangun Kebersamaan, Pjs Bupati Gelar Safari Dharma Shanti ke Umat Hindu Katingan

Kemudian, lanjut dia, Pemkab Katingan perlu melakukan percepatan realisasi program dan kegiatan yang sudah dianggarkan pada perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2021.

“Tentu dalam melakukan percepatan tersebut harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Miskomunikasi, Debat Kandidat Putaran II Sempat Ricuh dan di Stop

Katingan

DPRD Katingan Bakal Bentuk Pansus

Katingan

Bejat, Anak SD di Katingan Disetubuhi Ayah Tiri

Katingan

Miris, Gadis Idiot Diperkosa Hingga Hamil

Katingan

Waduh! Sampah di TPS Sudut Kota Kasongan Ini Kurang Terurus

Katingan

Polres Katingan Tetap Siaga Kamtibmas di Hari Libur

Katingan

Dua Pengedar Sabu Kecamatan Pulau Malan Diringkus Polisi

Katingan

Polres Katingan Siap Amankan Pilkada Serentak 2018