Home / Pemprov Kalteng

Senin, 15 November 2021 - 16:02 WIB

Pemprov Kalteng Dukung Penilaian Paritrana Award 2021

Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Lies Fahimah saat menerima piagam dar i BPJSTK, Senin (15/11).

Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Lies Fahimah saat menerima piagam dar i BPJSTK, Senin (15/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyambut baik adanya Penilaian Paritrana Award Tahun 2021, yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini diutarakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah saat menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Persiapan Penilaian Paritrana Award Tahun 2021, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (15/11/2021).

“Kita menyambut baik terlaksananya kegiatan Paritrana Award Tahun 2021, sekaligus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan, yang secara konsisten dan berkelanjutan, melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalteng dalam rangka mewujudkan perlindungan paripurna demi kesejahteraan pekerja dan keluarganya,”ungkapnya saat membacakan sambutan Pj. Sekda Kalteng dikegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Bahas Anggaran Tim Saber Pungli

Menurutnya, penghargaan Paritrana Award Tahun 2021 adalah episode dari Penghargaan Pemerintah RI kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Pada Tahun 2021 ini, Panitia Paritrana Award akan memberikan perhatian lebih besar terhadap peningkatan cakupan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, paska diterbitkannya Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan sosial ketenagakerjaan,”ujarnya.

Lies Fahimah menambahkan, Pemprov Kalteng sedang berupaya menerbitkan Peraturan Gubernur Kalteng untuk mendukung pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, yang saat ini memasuki proses permohonan fasilitasi dari Kementerian Dalam Negeri. Sebagaimana diketahui, kepesertaan Non ASN pada program BPJS Ketenagakerjaan se-Kalteng mencapai ± 21.800 tenaga kerja.

Baca Juga :  Pemprov Distribusi Bantuan 66 Ekor Sapi Kurban di Pulpis

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Kalimantan Rini Suryani yang hadir secara virtual menyampaikan bahwa pihaknya secara konsisten dan berkelanjutan terus melaksanakan koordinasi dengan Pemprov. Kalteng dalam rangka mewujudkan perlindungan paripurna kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Pada Paritrana Award Tahun 2020, penghargaan diberikan kepada usaha Mikro (Berkat Uhat Kayu) Binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Gelar Dikpol Kebangsaan di Barsel

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Korban Kebakaran Puntun

Pemprov Kalteng

UMP Kalteng Ditetapkan Naik Rp. 2,9 Juta

Pemprov Kalteng

Gubernur Dukung Keikutsertaan Kontingen Porwanas Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tegaskan Semua PBS Realisasikan Kewajiban Plasma

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Ikut Itikaf di Malam Terakhir Ramadan

Pemprov Kalteng

60 Warga Palangka Raya Dibekali Pelatihan Tata Rias

Pemprov Kalteng

PUG Kalteng Diharapkan Berkontribusi dalam Pembangunan