Home / Katingan

Rabu, 24 November 2021 - 16:14 WIB

OPD Jangan Buat Kegiatan di Luar Program Pembahasan

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Katingan (Pemkab) Kobar agar jangan membuat kegiatan di luar program yang sudah dibahas dan ditetapkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan. Warning ini diungkapkannya kepada sejumlah media, Rabu (24/11/2021).

“Jika ditemui adanya kegiatan di luar program yang sudah dibahas dan sudah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Katingan 2021, OPD yang bersangkutan sudah melanggar peraturan dan perundang-undangan. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan, kami akan meminta keterangan kepada OPD yang bersangkutan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP),” tegasnya.

Baca Juga :  Mutakhir Data Pemilih 2019, KPU Gandeng Disdukcapil Katingan

Politikus Partai Golkar ini berharap kepada semua OPD lingkup Pemkab setempat, agar membelanjakan dana yang sudah menjadi program di dalam APBD yang sudah ditetapkan.

“Jangan sampai membelanjakan di luar program yang sudah ditetapkan. Karena, selain akan berdampak buruk terhadap kegiatan yang sudah diprogramkan, juga akan beresiko terhadap OPD yang bersangkutan,”ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Trans Kalteng Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Ia menjelaskan, bahwa pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RAPBD tahun anggaran 2021 sudah dibahas, namun paripurna penetapannya masih belum.

Saat ditanya tentang pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing OPD lingkup pemkab setempat, sejauh ini menurutnya belum pernah menemui pelanggaran dimaksud.

“Semoga saja tidak terjadi di semua OPD. Harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dampak Corona, Usaha Bengkel Terancam Gulung Tikar

Katingan

Diburu Polisi, Pelaku Perampok Toko Misbah Nekat Gantung Diri

Katingan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas di tempat 

Katingan

Sempat Dirawat Sesaat, Siswa Korban Lakalantas Akhirnya Meninggal Dunia

Katingan

Pastikan Situasi Aman, Kabag Ops Polres Katingan Cek Pengaman KPU dan Banwaslu 

Katingan

Pengedar Pil Koplo Mendawai Dibekuk Polisi 

Katingan

Fraksi PDIP Setuju RAPBD 2022 Dibahas 

Katingan

Kembali, Puluhan Warga Terjaring Operasi Penertiban Masker