Home / Kotim

Sabtu, 20 November 2021 - 14:25 WIB

Korban Perahu Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

IST- Jasad korban saat dievauasi petugas gabungan seusai ditemukan Jumat (19/11) tadi malam.

IST- Jasad korban saat dievauasi petugas gabungan seusai ditemukan Jumat (19/11) tadi malam.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Setelah dua hari dilakukan pencarian, akhirnya korban tenggelam saat insiden perahu terbalik di Sungai Cempaga tepatnya  di Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Yedija berhasil ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa mengapung di sungai setempat berjarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. Jasad korban yang sempat hanyut ini ditemukan oleh tim gabungan bersama warga Jumat (19/11/2021) malam, sekira pukul 23.40 WIB.

Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyatno saat dikonfirmasi, membenarkan adanya temuan mayat korban tersebut. Menurut dia, korban ini ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa mengapung di sungai oleh tim gabungan bersama warga.

“Seusai ditemukan mayat korban ini langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah dukanya untuk selanjutnya di makamkan,”ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Bocah Berusia 10 Tahun Nyaris Dimangsa Buaya

Diketahui sebelumnya kejadian ini berawal saat korban diminta dua orang temannya bernama Nahrawi dan Amat mengantar mereka ke seberang  untuk memanen rotan.

Ketiganya kemudian berangkat menggunakan perahu, saat dalam perjalanan tepatnya di tengah sungai, perahu yang di tumpang mereka ini berpapasan dengan perahu motoris atau ces yang bergelombang cukup besar. Akibat gelombang ini, perahu yang mereka tumpangi terbalik dihantam gelombang dan terseret arus deras sungai.

Baca Juga :  Tragis, Terjebak Kobaran Api, Bocah SD Tewas Terpanggang

Saat kejadian ini, kedua temannya menyelamatkan diri berenang menepi ke tepi sungai. Sedangkan korban saat itu berusaha menyelematkan perahunya sehingga akhirnya terbawa arus dan tersedot ke bawah tongkang yang tambat tidak jauh dari lokasi kejadian. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Disela Gotong Royong, Tim Satgas TMMD dan Warga Lepas Penat dengan Canda Tawa

Kotim

Dua Rumah dan Gudang Warga Baamang Terbakar

Kotim

Curi 1,3 Ton Sawit, Dua Warga Kuayan Diciduk Polisi

Kotim

Pesta Sabu, Dua Pria dan Mahasiswi Diringkus Polisi

Kotim

Meresahkan, Warung Remang-Remang Dibongkar Satpol PP Kotim

Kotim

Warga Sudah Bisa Menikmati Jembatan yang Dibangun TMMD

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Awasi Pendistribusian Sapi Kurban di Kotim dan Seruyan

Kotim

Apes, Niat Lari, Pengendara Motor Terkapar Usai Menabrak Jembatan